Sebanyak 2.459 Bidang di Tangerang Tegusur, Terkait Pembangunan Runway 3 Bandara

Ribuan rumah penduduk yang digusur karena lahannya akan dibebaskan terkait pembangunan pelandasan pesawat.

Sebanyak 2.459 Bidang di Tangerang Tegusur, Terkait Pembangunan Runway 3 Bandara
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Sosialisasi pembebasan lahan untuk landasan pesawat. 

WARTA KOTA, TANGERANG -- Pembangunan Runway 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mulai dipercepat. Beberapa lahan milik warga akan dibebaskan terkait proyek ini.

Kepala BPN Kabupaten Tangerang, Himsar menyebut, ada ribuan rumah penduduk yang digusur karena lahannya akan dibebaskan terkait pembangunan pelandasan pesawat.

"Data fisiknya ada 2549 bidang yang akan dibebaskan," ujar Himsar saat berbincang santai dengan Warta Kota usai sosiliasi pembebasan lahan di Kantor Kepala Desa Rawa Rengas, Kosambi, Kabupaten Tangerang pada Jumat (14/10/2016).

Ia merinci ada tiga desa yang lahannya diperuntukan dalam pembangunan Runway 3. Di antaranya Desa Bojong Renged, Rawa Burung, dan Rawa Rengas.

"Total secara keseluruhan 134 hektar yang dibebaskan lahannya," ucapnya.

Himasar mengungkapkan pihaknya mulai mengebut pembebasan lahan ini. Jajarannya pun sudah melakukan sosialisasi, pengumpulan data, dan nantinya akan diumumkan hasil verifikasi datanya.

"Setelah itu baru diserahkan Tim Appraisal untuk penilaian tentukan harga. Selanjutnya dilakukan pembayaran," kata Himsar.

Ia pun menambahkan warga bisa mengklaim apabila ada ketidak cocokan data. Kemudian pihaknya segera menindak lanjuti laporan tersebut.

"Data yang sudah dikumpulkan 100 persen, kami akan mempercepat proses ini," katanya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved