Jokowi Sebut Jonan dan Arcandra Sama-sama Keras Kepala

Presiden Jokowi menyebut Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar yang baru dilantik menjadi Menteri dan Wakil Menteri ESDM sebagai sosok keras kepala.

Jokowi Sebut Jonan dan Arcandra Sama-sama Keras Kepala
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar bersiap dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (14/10/2016). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar yang baru saja dilantiknya untuk jabatan Menteri ESDM dan Wakil Menteri ESDM sebagai sosok yang sama-sama keras kepala.

"Meskipun dua-duanya keras kepala tapi suka terjun di lapangan," kata Presiden Jokowi setelah acara pelantikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Wakil Menteri ESDM di Istana Negara Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Meski begitu, Presiden tetap yakin bahwa baik Jonan yang dilantik sebagai Menteri ESDM dan Arcandra sebagai Wakil Menteri ESDM merupakan figur yang tepat untuk mengisi kekosongan di kementerian tersebut.

20160814 Menteri ESDM Archandra Tahar
Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar.

Baca: Presiden Jokowi Berhentikan Menteri ESDM Archandra Tahar

Sebelumnya Presiden telah berjanji untuk memilih Menteri ESDM dari kalangan profesional.

"Saya yakin keduanya adalah figur-figur profesional yang tepat yang berani yang punya kompetensi untuk melakukan reformasi besar-besaran di ESDM," katanya.

Presiden menyatakan sangat berharap kedua sosok yang sudah dikenal baik di kalangan masyarakat itu mampu melakukan reformasi besar-besaran di sektor energi.

Presiden juga enggan mengenalkan kembali kedua sosok tersebut kepada publik karena dianggapnya sudah sangat populer.

Baca: Presiden Jokowi Tunjuk Luhut Gantikan Archandra

"Ini setelah sekian lama kosong siang hari ini telah saya lantik Pak Ignasius Jonan, saya kira semuanya sudah kenal sebagai Menteri ESDM dan Pak Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM saya kira tidak usah saya kenalkan juga sudah sangat terkenal," kata Presiden. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved