Kapolrestro Tangerang: Polisi Pungli SIM Akan Dipidana

Kapolri sudah memeritahkan semua jajaran propam di Polda maupun Polres untuk melakukan penindakan terhadap calo pelayanan.

Kapolrestro Tangerang: Polisi Pungli SIM Akan Dipidana
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
ILUSTRASI - Warga antre disalah satu loket penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Satpas SIM Polda Metro Jaya Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Kepolisian Republik Indonesia tampaknya mulai bersih - bersih. Begitu pun halnya dengan jajaran Polrestro Tangerang yang tak akan segan - segan menindak tegas oknum yang terlibat pungutan liar.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolrestro Tangerang, Kombes Irman Sugema. Ia akan memecat bahkan memberi sanksi pidana apabila anak buahnya melakukan pungutan liar dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kapolri sudah memeritahkan semua jajaran propam di Polda maupun Polres untuk melakukan penindakan terhadap calo pelayanan. Jika kedapatan pungli siap-siap untuk menjalani sansi berupa kode etik, disiplin, dan pidana," ujar Irman saat menggelar bakti sosial di Kecamatan Cipondoh, Tangerang pada Kamis (13/10/2016).

Para calo - calo pembuatan SIM pun akan disikat. Irman mengimbau agar petugas tak bermain - main dalam pelayanan masyarakat ini.

"Untuk membuat SIM para pemohon bisa lagsung mendatangi sentra pembuatan SIM yang ada di Polrestro Tangerang," ucapnya.

Menurut Irman semua sudah tertera dengan jelas mulai dari persyaratan dan biaya dalam membuat SIM. Jika memang ada oknum polisi yang menawarkan jasa membuat SIM sebaiknya segera dilaporkan kepada Propam yang ada di Polres.

“Saya akan memberikan sanksi tegas jika ada bukti oknum polisi yang menjadi calo. Bukan hanya aduan saja, tetapi disertai bukti,” katanya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help