Istana Jokowi

Arcandra Tahar Masuk Dalam Radar Calon Menteri ESDM

Siapakah calon Menteri ESDM yang masih kosong? Jokowi pastikan berasal dari kalangan profesional.

Arcandra Tahar Masuk Dalam Radar Calon Menteri ESDM
Biro Pers
Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Istana. Foto Intan - Biro Pers Setpres 

WARTA KOTA, PALMERAH - Dalam waktu dekat, Presiden Joko Widodo akan mengumumkan pejabat baru yang akan menduduki kursi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (EDSM).

Dalam pernyataannya  Jokowi mengatakan sampai dengan saat ini sudah terdapat beberapa nama yang tengah dipertimbangkan pemerintah.

Seperti dalam siaran pers yang diterima Warta Kota dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi mengatakan "Saya pastikan profesional, bukan dari partai," ungkapnya.

Jokowi melanjutkan bahwa nama-nama yang yang dipertimbangkan juga termasuk nama mantan Menteri ESDM Arcandra Tahar.

"Sudah ada beberapa nama termasuk pak Archandra, tapi belum kita putuskan. Segera secepatnya, tapi sampai saat ini belum," ujar Presiden menjawab pertanyaan para jurnalis pada Kamis malam, 13 Oktober 2016, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Namun demikian, Presiden Joko Widodo memastikan bahwa yang akan ditunjuk sebagai Menteri ESDM pada waktunya nanti berasal dari kalangan profesional.

Guna mengisi kekosongan tersebut, Presiden Joko Widodo sebelumnya telah menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sebagai pelaksana tugas Menteri ESDM, sejak16 16 Agustus 2016 lalu.

Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help