Pengemis di bawah Fly Over Kebayoran Lama Bawa Uang Rp 60 Juta Saat Terjaring

Iya benar tadi ada pengemis yang terjaring petugas di bawah fly over Kebayoran Lama. Saat itu dia sedang ngemis

Pengemis di bawah Fly Over Kebayoran Lama Bawa Uang Rp 60 Juta Saat Terjaring
Istimewa
Pengemis di bawah Fly Over Kebayoran Lama Bawa Uang Rp 60 Juta 

WARTA KOTA, KEBAYORANLAMA - Muklis (69), seorang penyandang masalah kesejahteraan sosial terjaring petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan saat sedang mengemis di bawah Fly Over Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (11/10). Namun yang mengagetkan adalah pengemis itu mengantongi uang sebesar Rp 60 juta.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin mengatakan pihaknya telah menjaring seorang pengemis yang sedang meminta-minta di bawah fly over Kebayoran Lama. Setelah diperiksa, pengemis itu kedapatan membawa uang sebesar Rp 60 juta.

"Iya benar tadi ada pengemis yang terjaring petugas di bawah fly over Kebayoran Lama. Saat itu dia sedang ngemis," kata Mursidin saat dihubungi di Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2016).

Dia mengatakan uang sebesar Rp 60 juta itu diperoleh setelah mengemis selama 6 tahun. Tak ayal uang sebanyak itu dikantongi oleh dirinya.

"Pengakuannya hasil mengemis selama 6 tahun," tuturnya.

Saat ini, Muklis sendiri sudah dibawa ke PSBI Kedoya, Jakarta Barat. Pihaknya masih mendalami apakah ada sindikat pengemis di Jakarta Selatan.

"Kami masih terus selidiki pengemis itu. Dia (pengemis itu) tidak punya rumah di Jakarta," ungkapnya.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help