Liga Indonesia

Derby Mahakam, Mitra Jaga Momentum Positip

Jafri Sastra menginginkan anak asuhnya menjaga momentum positip pada laga derby Mahakam menghadapi tuan rumah Pusamania Borneo FC

Derby Mahakam, Mitra Jaga Momentum Positip
Wartakotalive.com/Jun Mahares
Pelatih Jafri Sastra. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra menginginkan anak asuhnya menjaga momentum positip pada laga derby Mahakam menghadapi tuan rumah Pusamania Borneo FC pada laga lanjutan Indonesi Soccer Championship A (ISC A) 2016 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (12/10).

"Kami menargetkan bisa mencuri poin dari Pusamania. Kami ingin menjadikan pertandingan derby nanti untuk menjaga momentum positip setelah berhasil menang 1-0 dari Sriwijaya FC," kata Jafri kepada Super Ball, Selasa (11/10).

Kemenangan itu membuat skuad Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, berhasil ke posisi 6 klasemen sementara dengan 33 poin dari 22 laga.

"Kami tidak akan menyia-nyiakan pertandingan nanti. Kami akan bekerja keras untuk membawa pulang poin agar terus meningkatkan posisi di klasemen. Ini juga menjadi ajang pembuktian. Oleh karena itu, kami akan berusaha memberikan penampilan terbaik," ujar Jafri.

Jafri akan menggunakan strategi normal antara menyerang dan bertahan.

"Saya tidak bisa menjelaskan strategi kepada media, karena ini rahasia tim. Kami sudah mengetahui kekuatan Pusmania dan menyiapkan strategi terbaik. Saya menginstruksikan kepada pemain untuk main dengan taktis. Jika pemain Pusamania mendekat, maka seluruh pemain harus bertahan. Dan jika ada kesempatan, pemain harus bisa memaksimalkan peluang untuk melakukan serangan balik," tutur Jafri.

Sebagai tim tamu, Pusamania pasti akan tampil ngotot untuk mengamankan poin penuh. Oleh karena itu, Jafri meminta kepada Bayu Pradana dan kawan-kawan untuk mewaspadai seluruh pemain Pusamania.

"Mereka pasti akan bermain ngotot agar bisa mengamankan poin penuh. Maka untuk meredam gaya permainannya, anak-anak harus mewaspadai seluruh pemain Pusamania. Tidak ada instruksi melakukan penjagaan khusus terhadap satu dua pemain Pusamania. Semua pemain Pusamania berbahaya. Anak-anak Mitra Kukar harus fokus dan disiplin menjaga posnya masing-masing," jelas Jafri.(get)

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help