Tak Tahu Terima Kasih, Sudah Sering Dibantu Malah Nyolong dari Penolongnya

Sudah sering dibantu, keduanya malah mencuri dari si pemberi bantuan, orang yang tak tahu terima kasih.

Tak Tahu Terima Kasih, Sudah Sering Dibantu Malah Nyolong dari Penolongnya
Warta Kota/Gopis Simatupang
Penangkapan dua maling. 

WARTA KOTA, CILANDAK -- Tak berlebihan bila menyebut dua pemuda ini, Handi Rosanda (30), warga Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan dan Darren Karisma Saputra, warga Kampung Makasar, Jakarta Timur, sebagai orang yang tak tahu terima kasih.

Sudah sering dibantu, keduanya malah mencuri dari si pemberi bantuan.

Untungnya, kejahatan Handi dan Darren bisa dihentikan polisi pada Jumat (7/10/2016) lalu. Mereka kini mendekam di balik teralis besi khusus tahanan di Markas Polsek Metro Cilandak, Jakarta Selatan.

Kepala Polsek Metro Cilandak, Komisaris Sujanto, Senin (10/10/2016), menerangkan, Handi dan Darren adalah anggota sebuah ormas kepemudaan.

Selama ini, mereka kerap meminta bantuan kepada pengelola Hotel Asri, yang terletak di Jalan Ciputat Raya, Lebak Bulus, Cilandak, dengan alasan untuk keperluan operasional organisasi.

Pihak hotel pun kerap memberi uang dengan nominal ratusan hingga jutaan rupiah.

Namun, selain untuk meminta uang, ternyata dua orang pengangguran ini juga punya maksud jahat. Pada Jumat dini hari sekitar pukul 02.00, mereka kedapatan mencuri empat unit televisi LED merek Toshiba, masing-masing berukuran 32 inchi, dari dalam hotel.

Sujanto menjelaskan, penangkapan Handi dan Darren bermula saat anggota Reskrim Polsek Cilandak sedang melaksanakan observasi kewilayahan di Jalan Ciputat Raya.

Saat berada di dekat Hotel Asri, petugas menemukan sebuah sepeda motor Honda Beat warna hitam terparkir mencurigakan. Saat didekati, dalam kegelapan malam petugas menemukan tiga unit televisi LED, tak jauh dari sepeda motor.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved