Sistem Performa Diklaim CEO Go-Jek Membuat Pendapatan Pengemudi Meningkat

Sistem performa diterapkan setiap driver aktif menyelesaikan rata-rata 7,6 orderan per hari.

Sistem Performa Diklaim CEO Go-Jek Membuat Pendapatan Pengemudi Meningkat
Alija Berlian Fani
Driver Go-jek yang berdemo di depan Kantor Go-jek, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2016). 

WARTA KOTA, SEMANGGI --

Sistem performa yang diterapkan oleh GO-JEK Indonesia kepada para mitra drivernya ternyata membuat pendapatan harian yang diterima driver semakin meningkat. Ini terungkap dari mediasi antara driver dengan manajemen GO-JEK yang dihadiri oleh Nadiem Makarim di Polda Metro Jaya, Selasa (4/10) siang ini.

Nadiem mengungkapkan, setelah sistem performa diterapkan angka driver yang mendapatkan bonus harian naik 19% dari sebelum sistem performa diterapkan. Selain itu, rata-rata bonus harian yang diterima driver pemenang bonus juga naik Rp 25.000 jadi Rp 67,000 sesudah sistem diterapkan.

"Kami di GO-JEK selalu berusaha supaya pendapatan rekan-rekan mitra driver meningkat. Sistem performa ini kami terapkan supaya rekan-rekan mitra driver yang sudah bekerja dengan baik bisa mendapatkan pendapatan lebih," ujar Nadiem di hadapan perwakilan mitra driver.

Nadiem juga mengatakan sejak sistem performa diterapkan lebih banyak pelanggan yang memilih Go-Jek daripada pesaing, karena pelanggan lebih cepat dan pasti mendapatkan driver dibanding sebelumnya.

"Dari data order yang masuk ke Go-Jek, setelah sistem performa kami terapkan setiap driver aktif menyelesaikan rata-rata 7,6 orderan per hari. Ini naik 13% dari sebelum sistem diterapkan," kata Nadiem. Waktu tunggu pelanggan untuk mendapatkan driver juga mengalami penurunan dengan sistem baru tersebut.

"Kalau pelanggan puas dan semakin banyak order melalui GO-JEK, yang paling diuntungkan adalah para mitra driver kami. Dengan lebih banyak order berarti lebih banyak pendapatan yang mereka bisa bawa pulang ke rumah."

Dalam pertemuan tersebut, Manajemen GO-JEK juga berjanji akan terus meningkatkan komunikasi dengan mitra guna pemahaman yang lebih baik terkait kebijakan baru tersebut.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved