WartaKota/
Home »

Seleb

» Gosipi

Kasus Asusila

Korban Saipul Jamil Bersyukur

Laporan yang dilakukan oleh pihak Saipul Jamil, terhadap korban pencabulannya yakni DS diberhentikan oleh Polda Metro Jaya.

Korban Saipul Jamil Bersyukur
Rangga Baskoro
Seperti biasa, Saipul Jamil melemparkan senyuman kepada awak media saat keluar dari ruang pemeriksaan pada pukul 16.00 dan hanya berbicara singkat sambil berjalan secara perlahan menuju mobil tahanan yang sudah menunggunya di lobi KPK. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Laporan yang dilakukan oleh pihak Saipul Jamil, terhadap korban pencabulannya yakni DS diberhentikan oleh Polda Metro Jaya.

Hal ini dibenarkan oleh kuasa hukum DS, Osner Johnson Sianipar saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (4/10/2016).

Osner menjelaskan ia akan ke Polda Metro Jaya untuk mengambil berkas Surat Pengehntian Penyidikan Perkara (SP3), atas kasus pemalsuan identitas yang dilaporkan oleh pihak Saipul Jamil.

"Iya kami diberi tahu oleh penyidik, untuk mengambil berkas dari laporan pengacara Saipul terhadap DS. Sudah di SP3-kan," kata Osner.

Osner menambahkan, kliennya merasa senang sekali. Karena, ketika laporan tersebut dibuat oleh pihak Saipul Jamil, Osner mengungkapkan kalau kliennya sangat khawatir.

Kekhawatiran tersebut dikarenakan, DS belum pernah berurusan dengan hukum mengingat usianya yang baru saja beranjak dewasa.

"Dia (DS) khawatir. Dia bilang 'apakah bisa diputarbalikkan? Kok saya anak di bawah umur di bilang sudah dewasa' begitu sih," ucapnya.

Lanjut Osner, ia sudah berkali-kali menenangkan DS terhadap laporan pemalsuan identitas tersebut. Namun DS tetap was-was.

"Begitu kami diberitahu SP3, dia (DS) bersyukur sekali," kata Osner Johnson Sianipar.

Diberitakan sebelumnya, medio 22 April 2016, pihak Saipul Jamil melalui kuasa hukumnya, Kasman Sangaji membuat laporan ke Polda Metro Jaya.

Bentul laporannya tersebut mengenai dugaan pemalsuan identitas yang dilakukan DS, saat melaporkan Saipul Jamil terkait kasus pencabulan anak dibawah umur.

Laporan pihak Saipul Jamil pun diterima oleh pihak Polda Metro Jaya, dengan diberikan nomor perkara TBL/1947/IV/2016/PMJ/Dit.Resrkimum.

Tindak laporan tersebut pun dilakukan oleh kuasa hukum dan saudaranya, karena pada waktu itu, Saipul Jamil sudah mendekam di jeruji besi akibat tindak pelecehan seksual terhadap DS. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help