Jalan Raya Serang Memprihatinkan Bagi Pengendara

Di sisi - sisi jalan pun terdapat pohon - pohon besar yang rindang, yang membuat kawasan tersebut terlihat mengerikan.

Jalan Raya Serang Memprihatinkan Bagi Pengendara
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pengendara harap - harap cemas saat melewati di Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang. Pasalnya di lokasi tersebut teramat memprihatinkan bagi pengguna jalan yang melintas. Terlebih di kala malam. Area di Jalan Raya Serang begitu gelap gulita. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Pengendara harap - harap cemas saat melewati di Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang. Pasalnya di lokasi tersebut teramat memprihatinkan bagi pengguna jalan yang melintas.

Terlebih di kala malam. Area di Jalan Raya Serang begitu gelap gulita.

Pantauan Warta Kota di lokasi, tak ada penerangan di jalan tersebut. Ada tiang - tiap lampu tapi tak menyala.

Di sisi - sisi jalan pun terdapat pohon - pohon besar yang rindang, yang membuat kawasan tersebut terlihat mengerikan. Belum lagi, banyak lubang - lubang di badan jalan.

Padahal Jalan Raya Serang ini merupakan akses utama penghubung Kabupaten Tangerang dengan Kota Serang. Akses ini sebagai jalan Provinsi.

Jalan yang membentang ini terletak dari daerah Balajara hingga Bitung. Banyak pengendara yang melintas di jalan tersebut.

"Bahaya banget kalau malam gelap gitu enggak ada penerangan. Jalannya juga banyak lubang, bisa membahayakan keselamatan," ujar Iksan (28) satu dari pengendara yang melintas di Jalan Raya Serang, Balajara, Kabupaten Tangerang pada Senin (3/10/2016).

Iksan mengaku khawatir melintas di Jalan Raya Serang ini. Sebab dalam kegelapan, takut terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.

"Ngeri lah takutnya ada tindak kejahatan di jalan, kan gelap banget. Ada cahaya cuma dari lampu kendaraan aja. Khawatirnya ada begal," ucapnya.

Rizki (37) satu dari pengendara juga mengeluhkan soal keamanan dan kenyamanan berkendara saat melintas di wilayah ini. Pasalnya ia kerap kali bolak - balik dari Tangerang ke Serang dalam perjalanannya itu.

"Saya sering lewat sini, ya memang rawan kecelakaan kalau gelap banget uda gitu jalannya banyak lubang. Pernah hampir jatuh juga," ungkap Rizki yang mengendarai sepeda motor.

Lelaki berusia 37 tahun ini berharap agar pemerintah benar - benar memperhatikan permasalahan tersebut. "Harusnya jalan diperbaiki lah, pasang lampu juga. Jangan dibiarkan seperti ini terus," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved