Proyek Rehab Rusunawa Marunda Rampung Akhir Desember 2016

Proyek rehab gedung yang telah berlangsung sejak awal Agustus 2016 lalu, diketahui akan selesai pada akhir Desember 2016.

Proyek Rehab Rusunawa Marunda Rampung Akhir Desember 2016
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Proyek rehab Rusunawa Marunda yang masih berlangsung, Minggu (2/10). 

WARTA KOTA, CILINCING -- Sebanyak tiga cluster, yaitu cluster A, B, dan C Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, dalam tahap rehab, oleh pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Minggu (2/10).

Proyek rehab gedung yang telah berlangsung sejak awal Agustus 2016 lalu, diketahui akan selesai pada akhir Desember 2016.

"Memang sedang tahap rehab. Proyek rehab ini menggunakan anggarannya dari instansi bidang pemeliharaan dan perawatan Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Rehab dimulai sejak Agustus 2016 ini, Insya Allah akan selesai pada akhir Desember tahun ini" papar Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (KUPRS) Marunda, Suharyanti kepada Warta Kota via sambungan telepon.

Pantauan Warta Kota, nampak di Cluster B Rusunawa Marunda, berdiri beberapa stagger untuk mempermudah para pekerja bangunan untuk melakukan rehab gedung.

Di lokasi, terlihat beberapa pekerja, tengah melakukan pengecatan, hingga perbaikkan pada instalasi pembuangan air.

Sejumlah warga atau penghuni di Rusunawa Marunda, nampak melihat-lihat proyek rehab Rusunawa yang memiliki empat cluster, yakni A, B, C, dan D. Terlihat sampai siang ini, para pekerja bangunan sibuk merehab tiga cluster di Rusunawa Marunda, yakni A, B, dan C.

Sementara untuk Rusunawa Marunda Cluster D, masih dalam tahap pembangunan. Gedung di Cluster D, banyak para pekerja bangunan sibuk menata dan membangun lantai dasar hingga di lantai 5 Rusunawa Marunda.

Di Cluster D itu sendiri akan tersedia sejumlah unit untuk tempat tinggal bagi warga yang terkena relokasi atau menjadi korban penertiban, sebanyak 500 unit.

Tak hanya itu, Pemprov DKI Jakarta melalui suku Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta akan membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak khusus di Cluster C.

"Rehab kali ini diprioritaskan di bagian-bagian penting seperti plumbing, kamar mandi, dan pengecatan. Sebab, banyak keluhan para warga yang tinggal di Rusunawa Marunda itu alami kebocoran. Makanya instalasi air kotor dan air bersihnya dilakukan perbaikkan. Rehab ini juga dilakukan di 3 cluster, A, B dan C. Sementara di Cluster D Rusunawa Marunda masih dalam tahap pembangunan, yang Insya Allah selesai tahun ini juga" paparnya.

Ia menambahkan kembali, "Di unit-unit yang belum terehab, nantinya akan dilanjutkan dengan menggunakan anggaran tahun depan, ya berarti dilanjutkan tahun depan. Bersamaan dengan itu, pembangunan RPTRA di Cluster C, pembangunan Cluster D, serta proyek rehab Insya Allah selesai akhir tahun ini juga," papar Suharyanti kembali. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help