Bandara Soetta Jajaki Kerja Sama dengan Taksi Online

Pengelola Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang melakukan kerja sama agar taksi online dapat leluasa beroperasi di area bandara.

WARTA KOTA, TANGERANG-Pengelola Bandara Soekarno Hatta, Tangerang kepincut dengan pelaku usaha taksi online. Rencananya di antara keduanya itu akan melakukan kerja sama agar taksi online dapat leluasa beroperasi di area Bandara Soetta.

"Kami masih dalam proses penjajakan terkait realisasi konsep kerja sama dengan pihak taksi online ini," ujar Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan saat dimintai konfirmasi Warta Kota pada Minggu (2/10/2016).
Wakan mengungkapkan selama ini para taksi online kerap kali membawa penumpang ke area Bandara Soetta. Hal tersebut memang tak ditampik oleh pihak pengelola Bandara.

"Kalau bawa penumpang ke sini ya boleh-boleh saja, tapi kalau angkut penumpang dari Bandara itu tak dibolehkan, karena kasihan moda transportasi umum lainnya yang sudah kerja sama dengan kami," ucapnya.

Menurut Wakan, para pelaku usaha taksi online harus menjalin kerja sama dengan PT Angkasa Pura II (AP II) terkait hal ini.

"Untuk konsepnya belum terbentuk, kami masih jajaki, nanti realisasinya akan kami kabari lagi," kata Wakan.

Ia menjelaskan jajarannya harus membicarakan lebih lanjut dengan pihak komersial dan legal di Bandara Soetta. Hal dilakukan untuk kebijakan yang terbentuk sesuai dengan aturan serta tidak merugikan pelaku usaha transportasi lainnya.

"Ya memang kami akui banyak sopir taksi online yang main kucing-kucingan dengan petugas," ungkapnya.

Bahkan para sopir tersebut sering kali bersembunyi di area tertentu. Mereka standby untuk menunggu order para penumpang dari Bandara Soetta.

Seperti diketahui moda transportasi umum yang dibolehkan beroperasi di Bandara Soetta di antaranya taksi, mobil travel, bus Damri, dan mobil Induk Koperasi Angkutan Udara.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help