Di Periode Hari Terakhir Tax Amnesty, KPP Grogol Tampak Mulai Lengang

Sejumlah wajib pajak yang berkunjung ke Kantor Pajak Pratama Grogol mulai berkurang, yang membuat kantor itu terlihat lengang.

Di Periode Hari Terakhir Tax Amnesty, KPP Grogol Tampak Mulai Lengang
Warta Kota/Joko Supriyanto
Suasana di hari terakhir pelayanan tax amnesty. 

WARTA KOTA, GROGOL -- Periode hari terakhir tax Amnesty, sejumlah wajib pajak yang berkunjung ke Kantor Pajak Pratama Grogol mulai berkurang, yang membuat kantor itu terlihat lengang, Jakarta Jum'at (30/9/2016) pagi.

Pantauan Warta Kota, sejumlah wajib pajak terlihat masih mengantre untuk mendapatkan nomor.

Antrean sendiri tidak berdampak panjang, berbeda pada beberapa pekan lalu antrean sempat membludak di KPP Grogol  menyebakan antrean panjang.

Menurut Nur Ali, sebagai security, kemarin, memang terjadi penurunan, biasanya, antrean menjular panjang sebelum nomor antrean dibuka, tapi pada pagi ini hanya 10-50 orang saja yang mengantri sejak pukul 05.00.

Lenggangnya antrian di KPP grogol pada hari ini memberikan kemudahan para wajib pajak yang datang.

Seperti yang dikatakan Basrul Yadi (43), seorang wajib pajak.

Pelayanan dinilai cukup cepat, kemarin, mungkin karena wajib pajak sendiri tidak begitu ramai sehingga pelayanan pun cepat.

"Saya datang pukul 10.00 wib mendapatkan nomor antrian 102, tidak sampai satu jam selesai, ini sebenarnya yang diharapkan wajib pajak jadi kita bayar pajak pun seneng, gak nunggu lama," katanya.

Hal yang sama juga di sampaikan Nurul (38), warga Senen, yang mengatakan bahwa pelayanan cepat.

Kondisi ini dikarenakan hari ini memang hari terakhir, jadi wajib pajak juga tidak banyak, sehingga mempermudah proses pelayanan.

"Gak sampai 1 jam kayaknya tadi, yang lama cuma nunggu antrean aja sih," ujarnya

Periode akhir tarif tebusan 2% yang jatuh pada hari ini, membuat sejumlah wajib Pajak lebih memilih datang sebelum masa periode berakhir. (Joko Supriyanto)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved