Home »

News

» Jakarta

Tax Amnesty

Hari Terakhir Tax Amnesty, Kantor Pajak Tangerang Buka Hingga Pukul 24.00

Ada shift, dari pagi sampai sore lalu gantian sore hingga malam hari. Dari kemarin yang ikut Tax Amnesty memang banyak di sini,

Hari Terakhir Tax Amnesty, Kantor Pajak Tangerang Buka Hingga Pukul 24.00
Warta Kota/Andika Panduwinata
Hari terakhir program oengampunan pajak (Tax Amnesty), ratusan orang memadati di sejumlah kantor pajak. Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tangerang Timur bahkan buka hingga pukul 24.00 pada Jumat (30/9/2016) ini. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Hari terakhir program oengampunan pajak (Tax Amnesty), ratusan orang memadati di sejumlah kantor pajak. Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tangerang Timur bahkan buka hingga pukul 24.00 pada Jumat (30/9/2016) ini.

Pantauan Warta Kota, masyarakat membeludak di kantor yang berlokasi di Jalan Satria - Sudirkan, Komplek Perkantoran Kota Tangerang itu. Mereka berbondong bondong rela mengantrea untuk menuntaskan Tax Amnesty.

Masyarakat mengantrea hingga berlarut - larut di lantai empat KPP Pratama Tangerang Timur. Sedari pukul 07.00 - 24.00 petugas tetap berusaha melayani WP (wajib pajak) di hari terakhir program Tax Amnesty.

"Untuk hari ini kami buka hingga tengah malam. Tutup sampai pukul 24.00," ujar Kasubag Humas KPP Pratama Tangerang Timur, Herniati saat ditemui Warta Kota di kantornya pada Jumat (30/9/2016).

Ia menjelaskan dalam pelayanan sampai larut malam, pihaknya memberikan dua shift kepada petugas. Petugas dibagi dua waktu untuk bergantian melayani warga.

"Ada shift, dari pagi sampai sore lalu gantian sore hingga malam hari. Dari kemarin yang ikut Tax Amnesty memang banyak di sini," ucapnya.

Bahkan pada moment terakhir ini, nomor urut antrean lebih sampai 500 pengunjung.

"Dalam waktu dua jam kami bisa melayani sampai 50 - 60 antrean," kata Herniati.

Ia menyebut jajarannya tak begitu menemui kendala dalam melayani Tax Amnesty ini. Dikarenakan ini program baru, petugas hanya butuh adaptasi saja untuk melayani banyaknya masyarakat tersebut.

"Kalau soal jaringan aman ya, ada juga warga yang harus bolak - balik ke rumahnya karena berkasnya kurang memadai," ungkapnya.

Sementara itu, Vivi (40) satu dari warga yang mengikuti Tax Amnesty mengeluhkan soal antrean panjang pada hari ini. Perempuan berhijab itu mendapatkan nomor antrean 274.

"Saya padahal datang dari jam 09.00, sampai sore ini juga belum dipanggil - panggil," tutur Vivi tampak kesal.

Ia berniat melaporkan harta perusahaannya dalam program ini. "Saya bisnis properti, datang ke sini untuk ikut Tax Amnesty, ini hari terakhir makanya datang pagi - pagi," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help