Tax Amnesty

Hari Ini Pelayanan Tax Amnesty KPP Grogol Hingga Pukul 00.00 Wib

Beberapa petugas pajak yang mengenakan baju batik berwarna hijau nampak sibuk melayani para Wajib Pajak.

Hari Ini Pelayanan Tax Amnesty KPP Grogol Hingga Pukul 00.00 Wib
Warta Kota/Joko Supriyanto
Wajib Pajak di KPP Grogol 

WARTA KOTA, GROGOL - Periode terakhir Tax Amnesty yang jatuh pada hari ini, Kantor Pajak Pratama Grogol Petamburan Jakarta Barat lantai 3 terlihat lengang. Tak ada antrean panjang yang menghiasi lokasi tempat pemeriksaan SPT.

Dari pantauan Wartakota, Jum'at (30/9/2016), hanya terlihat beberapa Wajib Pajak yang sedang duduk menunggu giliran dari petugas pajak. Masih terlihat banyak kursi kosong tidak seperti pekan lalu. Wajib Pajak menenteng berkas SPT Tahunan dalam jumlah banyak.

Beberapa petugas pajak yang mengenakan baju batik berwarna hijau nampak sibuk melayani para Wajib Pajak.

Menurut Ar Ar Aryaman Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Grogol pada hari ini terlihat ada penurunan Wajib Pajak yang melakukan Tax Amnesty, penurunan mungkin karena sudah banyak dibuka counter lain seperti Kantor pusat, KPP Madya yang sudah tersebar.

"Sampai sore ini kita menerima sekitar 600 Wajib Pajak, memang mengalami penurunan dibandingkan hari kamis lalu, kita melayani hampir 1200 Wajib Pajak dalam satu hari," ujarnya

Ar Ar Aryaman menegaskan bawah dari pertengahan bulan ini memang mengalami lonjakan Wajib Pajak, tapi puncaknya itu jatuh pada hari kamis (29/9/2016). Wajib Pajak yang menyetor SPT membludak sampai ruangan penuh sesak.

Periode akhir pada hari ini KPP Grogol tidak menerbitkan tanda terima, hal ini dilakukan para Wajib Pajak yang ingin mendapatkan tebusan rendah dipermudah.

"Kita tidak menerbitkan tanda terima, jadi kita hanya menerbitkan tanda terima semetara apabila ada kekurangan nanti akan dipanggil lagi, kita hanya cek kelengkapannya. Jika nanti WP dipanggil karena ada kekurangan, WP tetap mendapatan tarif tebusan rendah 2%, karena sudah mendapatkan tanda terima sementara tadi," ujar Aryaman

Untuk meningkatkan pelayanan kepada Wajib Pajak yang ingin Melakukan Tax Amnesty, KPP Grogol akan tetap buka sampai nanti pukul 00.00 wib.

Untuk periode kedua, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Grogol tetap melakukan prosedur seperti sebelumnya. (Joko Supriyanto)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved