Demo Buruh

Sebelum Berkumpul di IRTI Massa Berdemo di Depan Balai Kota

Massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Feredasi Serikat Pekerja Indonesia (KFSPI) dari berbagai daerah berorasi di depan Gedung Balai Kota.

Sebelum Berkumpul di IRTI Massa Berdemo di Depan Balai Kota
Joko Supriyanto
Lapangan Parkir IRTI Monas menjadi titik kumpul ribuan orang buruh, Kamis (29/9) sekitar pukul 10:00. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Feredasi Serikat Pekerja Indonesia (KFSPI) dari berbagai daerah berorasi di depan Gedung Balai Kota, Jakarta, Kamis (29/9/2016) pagi. Massa dari sejumlah elemen seperti Brigade Aksi Aspek, Garda mental, Farkes, FSPMI (Federsasi Serikat Pekerja Mental Indonesia), SKJLJ (Serikat Karyawan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta) juga menggelar aksinya di depan Balai Kota.

Mereka menuntut Pemprov DKI menaikkan upah minimum provinsi dengan tambahan sebesar Rp 650.000. Tuntutan lain yaitu meminta pemerintah mencabut UU Tax Amnesty, mencabut PP No 78/2015 dan menolak upah murah.

"Kali ini kawan-kawan kita menuntut kepada Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, bahwa upah minimum Provinsi kita hanya diberi tiga juta seratus bisa untuk apa kawan-kawan," salah satu orator KFSPI wilayah Jakarta.

Massa juga menolak Ahok yang dinilai sebagai tukang gusur.

"Ahok tukang gusur, semua tunjuk ke Balai Kota," teriak salah satu orator

Massa yang berkumpul belum semuanya hadir di Monas, Beberapa informasi jika massa dari Karangwang, Bekasi masih didalam tol Semanggi. Menurut salah satu orator, mereka akan menunggu sampai massa semua berkumpul berjalan ke lapangan Parkir IRTI.

Kemacetan pun terjadi di sekitar Monas. Namun sampai saat ini belum ada pengalihan lalu lintas yang dilakukan oleh aparat kepolisian. (Joko Supriyanto)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help