Demo Buruh

Ribuan Buruh Penuhi Gerbang KPK

Usai berunjuk rasa di depan Istana Negara sekaligus Lingkar Monas, ribuan buruh yang berasal dari FSPMI melanjutkan demonstrasi ke KPK, Kamis sore.

Ribuan Buruh Penuhi Gerbang KPK
Acep Nazmudin
Sejumlah buruh yang melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat setelah berjalan kaki dari Balai Kota, melalui Bundaran Bank Indonesia dan Patung Kuda. 

WARTA KOTA, SETIABUDI - Usai berunjuk rasa di depan Istana Negara sekaligus Lingkar Monumen Nasional (Monas), ribuan buruh yang berasal dari FSPMI melanjutkan demonstrasi ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Kamis (29/9/2016) sore.

Ribuan buruh yang menumpang bus, sepeda motor hingga mobil orasi itu terlihat tiba di depan gedung KPK pada sekira pukul 16.50 WIB.

Tidak banyak berkordinasi, orator terlihat segera meneriakan tuntutan melalui pengeras suara serta nyanyian.

Dalam tuntutannya, para buruh menyampaikan dukungan penuh atas kinerja KPK. Bersamaan, para buruh pu meminta agar KPK dapat mengusut tuntas kasus BLBI serta dua kasus yang menjerat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yakni reklamasi dan sengketa lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

"Usut tuntas kasus BLBI, reklamasi dan korupsi (Rumah Sakit-red) Sumber Waras. Kami dukung penuh KPK," ungkap orator disambut ramai teriak ribuan pengunjuk rasa kompak.

Tidak lama menyampaikan orasi, sejumlah perwakilan KPK terlihat mendatangi kerumunan buruh dan mengajak sejumlah perwakilan buruh untuk masuk ke dalam gedung KPK.

Terlihat, Presiden FSPMI, Said Iqbal masuk bersama empat orang perwakilan buruh untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved