Kapolda Metro Awasi Langsung Demo Buruh

Kapolda yang baru saja dilantik itu, mengimbau para buruh untuk tertib saat menyampaikan aspirasinya.

Kapolda Metro Awasi Langsung Demo Buruh
Warta Kota/Dwi Rizki
ILUSTRASI - Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan, meninjau langsung lokasi penggusuran permukiman Bukitduri pada Rabu (28/9) siang. 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Mochammad Iriawan mendatangi langsung lokasi demo yang digelar di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016).

Kapolda yang baru saja dilantik itu, mengimbau para buruh untuk tertib saat menyampaikan aspirasinya.

"Akan saya kawal terus, pasti aspirasi akan sampai ke pemerintah, yang utama aspirasi disampaikan dnehan aman, tertib, damai dan lancar," kata Iriawan di lokasi demontrasi depan Istana Negara, Kamis (29/9/2016).

Iriawan mengatakan, rencananya usai dari Istana, buruh yang tergabung dalam konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ini akan melanjutkan demonstrasi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun rencana tersebut, kata, Iriawan, belum pasti, lantaran masih menunggu keputusan dari pihak buruh.

"Masih menunggu situasi, jika jadi kesana mungkin tidak semua, tapi akan kami akomodasi," kata dia.

Ribuan buruh menggelar aksi unjuk rasa di beberapa titik di Jakarta, Kamis (29/9/2016), sejak pagi mereka telah berdatangan dari berbagai wilayah DI Jabodetabek.

Mereka menggelar unjuk rasa untuk menuntut beberapa hal, di antaranya mencabut Peraturan Pemerintah No 78 Tahun 2015 tentang pengupahan dan menghapus UU Tax Amnesty. (Acep Nazmudin)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help