Demo Buruh

Demo Buruh, Balai Kota Dijaga Polisi

Sekitar 100 personel polisi sudah berjaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, sejak pagi untuk mengantisipasi demo buruh hari ini.

Demo Buruh, Balai Kota Dijaga Polisi
Warta Kota
LUSTRASI - Aksi long march ribuan buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh Demak atau GEBRAK yang menuntut upah layak, memacetkan jalur pantura Demak, Selasa (24/9/2013) 

WARTA KOTA, BALAI KOTA-Sebanyak lebih dari seratusan personel polisi tampak sudah berjaga di halaman Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016) pagi. Sekira pukul 07.30, para personel itu sudah berbaris dan menurunkan beberapa perlengkapan penjagaan. Mulai dari tameng, helm, rompi, dan lainnya.

Beberapa mobil kepolisian dan ambulan juga tampak diturunkan. Tak hanya itu, puluhan personel Satpol PP juga terlihat telah berjaga.

Seperti diketahui, rencananya sekira 10.000 anggota dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) akan menggelar akhsi demo mulai pukul 09.30.

Dimulai dari Balai Kota, Istana Negara, Mahkamah Agung, dan KPK. Mereka menuntut Pemerintah untuk mencabut PP No 78/2015, menolak upah murah, dan menaikkan upah minimum 2017 sebesar Rp 650.000, mencabut undang-undang tax amnesty, serta mengusut kasus besar korupsi.‎

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved