Garuda Indonesia Layani Penerbangan Langsung Jakarta-Kupang

Garuda Indonesia menambah rute penerbangan domestik di dua bandara pada Kamis (22/9/2016).

Garuda Indonesia Layani Penerbangan Langsung Jakarta-Kupang
Wikipedia
Ilustrasi Garuda Indonesia 

WARTA KOTA, TANGERANG - Garuda Indonesia menambah rute penerbangan domestik di dua bandara pada Kamis (22/9/2016).

Selain meresmikan penerbangan Denpasar-Maumere, juga diresmikan penerbangan langsung Jakarta-Kupang dengan pelayanan setiap harinya.

Penerbangan Jakarta–Kupang menggunakan GA 456 pada pukul 05.00 WIB, dan akan tiba di Kupang pada pukul 08.55 WITA.

Kemudian akan berangkat lagi dari Kupang menuju Jakarta dengan menggunakan GA 457 pada pukul 18.15 WITA, dan akan tiba di Jakarta pada pukul 20.10 WIB.

Vice Presiden Corporate Communication Garuda Indonesia Benny Butarbutar menjelaskan, pembukaan penerbangan Jakarta-Kupang pulang pergi ini merupakan bagian dari restrukturisasi jaringan penerbangan Garuda Indonesia.

Penerbangan langsung dari Jakarta menuju Kupang (direct light), juga dapat melayani para penumpang dari Tambolaka, Ende, Bajawa (Flores), Rote, Atambua, Maumere, Waingapu, Ruteng dan Alor.

“Melalui penerbangan Jakarta-Kupang, para penumpang Garuda Indonesia akan semakin dimudahkan untuk dapat mengakses berbagai destinasi wisata menarik dan eksotis di kawasan Nusa Tenggara Timur tersebut," ungkap Benny pada Kamis (22/9/2016).

Selain itu, turis dari mancanegara yang tiba di Jakarta pun akan semakin dimudahkan, mengingat Bandara Soekarno Hatta merupakan hubungan utama penerbangan Garuda Indonesia.

Saat ini Garuda Indonesia telah melayani penerbangan dari Kupang ke beberapa kota di Indonesia, diantaranya melayani penerbangan Kupang-Surabaya-Jakarta, Kupang-Denpasar-Jakarta, Kupang-Ende-Labuan Bajo pp dan Kupang-Tambolaka-Denpasar.

“Penerbangan Jakarta-Kupang ini menggunakan pesawat Bombardier CRJ 1000 NextGen yang merupakan salah satu produk Bombardier,” imbuhnya.

"Kupang merupakan salah satu gerbang menjelajahi NTT, maka maskapai Garuda Indonesia, kini membuka penerbangan langsung ke sana dari Bandara Soekarno Hatta," tambah Benny.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help