Narkoba

Polres Jakpus Tangkap Pengemudi Ojek Online yang Jadi Kurir Narkoba

RB yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online ternyata juga mengedarkan barang terlarang.

Polres Jakpus Tangkap Pengemudi Ojek Online yang Jadi Kurir Narkoba
Tribunnews.com
Ilustrasi pelaku kriminal diborgol. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Polres Metro Jakarta Pusat menangkap tersangka berinisial RB yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online karena dirinya juga mengedarkan barang terlarang.

Penangkapan RB berawal dari informasi yang didapat dari tersangka lain berinisial MI yang mengatakan sabu yang diperolehnya berasal dari bandar besar.

Lalu, pihak kepolisian yang ingin memancing bandar besar, meminta MI untuk memesan paket sabu seberat 7 gram.

"Kemudian, melalui pengawasan kami, barang yang dipesan MI akan dikirimkan bandar besar melalui tersangka RB," tutur Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno saat dikonfirmasi, pada Rabu (21/9).

Setelah sepakat, MI dan RB berencana untuk bertemu di Hallte Graha Cijantung pada Sabtu (17/9). Kemudian pada jam 18.00, RB ditangkap oleh petugas, namun setelah diperiksa, tidak ditemukan barang bukti.

"Tersangka awalnya mengelak, namun kami tidak kehilangan akal. Lalu, kami memeriksa handphone RB dan menemukan percakapan antara dia dan MI mengenai proses pemesanan," ujarnya.

Selanjutnya pihak kepolisian meminta RB untuk menunjukkan tempat tinggalnya.

Petugas yang membawa RB masuk ke dalam mobil malah diajaknya berputar-putar.

"Lalu, saudaranya menelpon, karena sebelum ditangkap, RB ternyata datang bersamanya. Kemudian, kami balik lagi untuk menjemput saudaranya," ucap Kompol Suyatno.

Pihak kepolisian meminta saudaranya untuk menunjukkan lokasi tempat tinggal RB. Setelah sampai, dilakukan penggeledahan di kostan yang terletak di daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Ditemukan barang bukti sabu seberat 7,62 gram, satu kantong warna hitam yang berisi plastik klip dan selembar uang Rp50 ribu yang dijadikan sendok sabu," katanya.

Berdasarkan kesaksiannya, RB mengaku mendapatkan barang haram itu dari bandar besar.

Paket sabu tersebut dikirimkan bandar besar kepada RB melalui orang lain dengan cara menempalkannya dipinggir jalan di daerah Kramat Jati. (Rangga Baskoro)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved