Komunitas

MPPM Dukung Festival Film Perdamaian dan Kemanusiaan Dunia

"MPPM sebagai wadah untuk memperjuangkan nilai-nilai seni dan budaya Indonesia mendukung penuh terselenggaranya acara ini. Industri kreatif rakyat har

MPPM Dukung Festival Film Perdamaian dan Kemanusiaan Dunia
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Komunitas Melati Putri Pertiwi Muda (MPPM) mendukung digelarnya event International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) dan World Humanitarian Awards (WHA) di Gedung Auditorium Manggala Wanabhakti, Jakarta Pusat, Senin (19/9) malam lalu. 

WARTA KOTA, PALMAERAH -- Komunitas Melati Putri Pertiwi Muda (MPPM) mendukung digelarnya event International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) dan World Humanitarian Awards (WHA) di Gedung Auditorium Manggala Wanabhakti, Jakarta Pusat, Senin (19/9) malam lalu.

Ketua MPPM, Selvi Salavia menjelaskan, IFFPIE dan WHA merupakan festival berskala internasional yang memfokuskan filmnya pada tema perdamaian, kesetaraan, dan kemanusiaan.

"MPPM sebagai wadah untuk memperjuangkan nilai-nilai seni dan budaya Indonesia mendukung penuh terselenggaranya acara ini. Industri kreatif rakyat harus terus ditingkatkan melalui berbagai acara," kata Selvi.

Lebih lanjut Selvi mengatakan, MPPM berharap melalui festival film perdamaian dalam rangka memperingati hari perdamaian internasional yang diperingati setiap 21 September ini bisa dijadikan media untuk penyelamatan lingkungan hidup.

"Di samping itu, melalui karya-karya film ini dapat membawa pengaruh bagi perdamaian dunia," kata Selvi diamini anggota MPPM lainya, yakni Vicky Shu, dan Tania.

Sementara, Demien Dematra selaku penggagas festival perdamaian itu mengungkapkan bahwa media dan industri kreatif memiliki peran penting dalam misi yang disampaikan.

"Media dan industri kreatif serta para sineas film, merupakan ujung tombak agar semua misi peduli lingkungan hidup dalam festival ini dapat tersampaikan," kata Demian. (ign)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved