Koran Warta Kota

Rekayasa Lalin Tol JORR Dimulai Malam Ini

Mulai Senin (19/9) ini, pukul 22.00 sampai pukul 05.00, arus lalu lintas di kawasan tol JORR, Pasar Rebo, akan dilakukan rekayasa

Rekayasa Lalin Tol JORR Dimulai Malam Ini
Warta Kota
Rencana pengalihan arus lalu lintas akibat pekerjaan perbaikan jalan ke arah Cikunir (Gerbang Tol Pasar Rebo-Bambu Apus). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Mulai Senin (19/9) ini, pukul 22.00 sampai pukul 05.00, arus lalu lintas di kawasan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Pasar Rebo, akan dilakukan rekayasa.

Rekayasa itu akan berlangsung sampai 23 Oktober, atau lebih kurang satu bulan, terkait dengan adanya perbaikan badan jalan yang rusak parah.

Kerusakan jalan itu sudah sejak lama dikeluhkan oleh pengguna tol.

Hingga Minggu (18/9), kondisi badan jalan di ruas JORR itu rusak dengan lubang sedalam antara lima sampai 10 sentimeter. Lebar kerusakan jalan itu bervariasi dan berada di beberapa titik hampir di sepanjang terowongan.

Kerusakan itu terjadi dua arah, baik dari arah Pondok Indah ke Kampung Rambutan dan sebaliknya.

Menurut Cipto Prayoga (45) yang semalam hendak menuju Jati Asih dari kediamannya di Kompleks Cireundeu Permai, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, laju kendaraan di ruas tol melambat sejak dirinya mulai memasuki kawasan Fatmawati sekitar pukul 18.00.

"Sudah padat arus kendaraan sampai Fatmawati. Waktu masuk tol Lebak Bulus masih lancar. Nah, macet dari Fatmawati ke Jati Asih memakan waktu hampir dua jam. Kecepatan gak lebih dari lima kilometer per jam," tuturnya kepada Warta Kota.

Dia menyebutkan, belum ada petugas yang berjaga menjelang rencana rekayasa dan perbaikan jalan besok (Senin hari ini) di terowongan Pasar Rebo.

Pria yang bekerja di sebuah perusahaan distributor alat kesehatan itu mengatakan, beberapa spanduk pengumuman adanya rekayasa lalu lintas terkait perbaikan kerusakan jalan itu sudah dipasang di beberapa tempat. Utamanya di jembatan penyeberangan tol.

Yuli Damayanti (42), warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan yang setiap harinya bekerja sebagai marketing perumahan di Jati Asih, juga mengeluhkan hal yang sama.

Menurutnya kerusakan jalan itu cukup menyulitkan dirinya. "Waktu tempuh saya menjadi lebih lama. Bayangkan biasanya sejam lebih sedikit sudah sampai, ini sudah beberapa bulan hampir tiga jam perjalanan rumah ke kantor. Macetnya mulai dari Jalan Lenteng Agung pula menuju gerbang tol," ucap ibu tiga anak itu saat dihubungi akhir pekan.

Mulai malam ini ada pengalihan arus dari Gerbang Tol Pasar Rebo ke arah Pondok Indah hingga BSD.
Lalu lintas dialihkan dari Gerbang Tol Pasar Rebo masuk ke arteri dan kembali masuk ke Gerbang Tol Pasar Rambutan.

Kepala Sub Direktorat Bidang Penegakkan Hukum (Kasubdit Bid Gakum) Polda Metro Jaya, Ajun Komisatis Besar Budiyanto, menyebutkan, pengalihan arus itu dilakukan terkait ada perbaikan jalan.

"Akan ada perbaikan jalan di JORR'>Tol JORR Pasar Rebo sehingga dilakukan penutupan jalan di ruas itu," ujar Budiyanto, Jumat (16/9) lalu. (fla/ito)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help