WartaKota/

Persija Bertekad Menang di Lamongan

Persija bertekad merebut kemenangan di Lamongan melawan tuan rumah Persela.

Persija Bertekad Menang di Lamongan
Kompas.com/Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Pelatih Persija Muhammad Zein Alhadad alias Mamak (tengah) memberi keterangan pers jelang pertandingan melawan Persela Lamongan. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Usai ditahan imbang Persipura Jayapura, Persija Jakarta akan melanjutkan kiprahnya pada ajang TSC 2016 dengan menantang tuan rumah Lamongan'>Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (16/9/2016) malam WIB.

Laga menghadapi Persela tentu bukan perkara mudah bagi tim Macan Kemayoran, meski kedua tim sama-sama dilatih pelatih anyar. Muhammad Zein Alhadad alias Mamak di kubu Persija, dan Aji Santoso di balik layar tim Laskar Joko Tingkir.

"Pertandingan Persela lawan Persija akan menarik, karena hasil akhir akan ditentukan dalam waktu 90 menit,” ujar Mamak dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (15/9/2016).

“Yang jelas, Persela akan banyak perubahan ketika ditangani coach Aji. Kami sudah sama-sama tahu, karena sempat pernah bekerja sama di Timnas Indonesia U-23,” ucap dia.

Mamak pun memilih meninggalkan Bambang Pamungkas dan tidak diajak dalam rombongan, lantaran kondisinya yang kurang fit. Sebagai gantinya, ia memilih hanya membawa 18 pemain yang benar-benar siap diturunkan menghadapi Persela.

“Saya memang hanya membawa pemain yang benar-benar siap saja untuk pertandingan nanti, karena target kami di sini adalah mencuri poin,” tutur Mamak.

Namun Mamak juga tetap mengingatkan anak didiknya, untuk tidak lengah dan memandang sebelah mata kekuatan Persela, yang memang hingga hari ini masih berada di dasar klasemen sementara.

“Meski untuk mewujudkan hal itu, diperlukan kerja keras dari semua pemain yang diturunkan. Sebab Persela bakal bermain di kandang sendiri, dengan dukungan penuh dari para suporternya,” kata dia.

Hal senada juga diutarakan salah satu penggawa Persija, Vava Mario Yagallo. Bek sayap kiri ini sudah siap diturunkan dan jika dipercaya sang pelatih dalam pertandingan nanti, ia pun berjanji akan bermain maksimal.

“Yang pasti saya sudah siap bermain, jika pelatih menginginkan. Saya pun berjanji akan tampil maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik, untuk mewujudkan keinginan pelatih,” ujar Vava.

Ia pun menyatakan, dirinya dan semua rekan-rekannya dalam skuad Persija saat ini sudah mulai memahami karakter permainan yang diinginkan oleh Mamak. Setiap instruksi dan arahan yang telah diberikan sang pelatih, akan coba diaplikasikan di lapangan.

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help