Properti

Indonesia Property Awards Kembali Digelar

Indonesia Property Awards kembali digelar atas Property Guru International bersama Hansgrohe dan dan Crystal Lagoons.

Indonesia Property Awards Kembali Digelar
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Ilustrasi : Pengunjung menyerbu pameran properti, Megapolitan Property Expo Megavaganza 2016 di Cinere Belleveu Mal, di Jalan Merawan, Cinere, Depok, Senin (5/9/2016). Pameran digelar mulai 2 September sampai 2 Oktober 2016 mendatang. 

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Indonesia Property Awards (IPA) kembali digelar. Walau terlambat dari waktu yang ditentukan, ajang bergengsi dalam bisnis properti yang digelar atas kerjasama Property Guru International bersama Hansgrohe dan Crystal Lagoons itu telah menyaring sebanyak 25 pengembang untuk memperebutkan 27 kategori penghargaan.

Pendiri sekaligus Managing Director Asia Property Awards, Terry Blackburn menyampaikan jika animo peserta yang berasal dari professional properti di Indonesia dalam IPA 2016 sangat tinggi.

Hal tersebut ditunjukkannya lewat melonjaknya jumlah peserta dari sebanyak 59 peserta pada tahun 2015 meningkat menjadi 132 peserta pada tahun 2016.

Seluruh peserta yang berasal dari kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Lombok, Bali, Makassar, dan Surabaya itu katanya akan diadu konsep masing-masing produk propertinya sesuai dengan 27 kategori yang diperebutkan.

"Meningkatnya jumlah peserta dalam IPA 2016 tentunya menunjukkan betapa bergairahnya industri properti di tanah air. Terlebih, Indonesia merupakan salah satu negara dengan kondisi ekonomi terbesar di kawasan Asia," ungkapnya dalam jumpa pers di Hotel Fairmont, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (15/9/2016).

Ditemui bersamaan, Ketua dewan juri IPA 2016, Hendra Hartono menyampaikan jika pihaknya telah memilih sejumlah dewan juri yang kompeten dalam bidangnya masing-masing. Juri tersebut katanya akan menyeleksi seluruh peserta yang masuk dalam nominasi secara transparan.

"Tahun ini kami memiliki wajah-wajah baru yang bergabung sebagai juri yang bergabung dalam IPA 2016, mereka berasal dari beberapa profesional yang kompeten di bidang properti, seperti condity surveyor, konsultan properti, arsitek, dan lainnya," jelasnya.

Sehingga lanjutnya, peserta yang terpilih menerima penghargaan adalah pemenang yang layak. Sebab bukan hanya sebatas IPA 2016, para pemenang Indonesia Property Awards (IPA) 2016 tersebut nantinya diikutsertakan pada ajang Grand Final South East Asia Property Awards 2016 di Singapura pada akhir tahun mendatang.

Sementara itu, Head Of Media and Support, Ahmad Soemawisastra Sinar Mas Land menyampaikan jika pihaknya optimis dapat menyabet penghargaan dari sejumlah kategori yang diperebutkan. Salah satu andalannya adalah Bumi Serpong Damai (BSD) Green Office Park yang terletak di BSD City, Tangerang, Banten.

Komplek perkantoran tersebut tidak hanya modern dan terintegrasi dengan berbagai fasilitas umum, seperti sekolah, rumah sakit hingga pusat perbelanjaan, tetapi juga mengacu pada konsep green building yang ramah lingkungan dan hemat energi, sehingga ramah hunian dan nyaman.

"Konsep yang diterapkan pada BSD Office Park adalah green environment. Jadi setiap bangunan dibuat sedemikian rupa agar hemat energi, mulai dari listrik dan air. Komplek juga dibuat hijau dengan taman-taman dan banyak ruang terbuka," ungkapnya.

Rasa optimisnya beralasan, sebab belum lama ini, Sinar Mas Land berhasil menyabet tiga kategori sekaligus dalam penghargaan Asia Pasific Property Awards 2016, antara lain kategori Five Star Award for Leisure Architecture, kategori Highly Commended Award for Public Service dan kategori Architecture Indonesia.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved