Ayu Azhari Promosi Budaya Lewat Lagu

Artis Ayu Azhari tak hanya pandai acting. Ia ternyata juga piawai menanyanyi dan bertekad mempromosikan budaya lewat lagu.

Ayu Azhari Promosi Budaya Lewat Lagu
Ayu Azhari menyanyikan sejumlah lagu khas budaya Betawi di Setu Babakan, Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui, kalau ternyata Ayu Azhari itu pandai menyanyi dan mempunyai suara yang indah. Ini dibuktikannya saat tampil di acara Rupa Rupa Jakarta bersama Komunitas Melati Putri Pertiwi. Ayu didaulat untuk menyanyikan sejumlah lagu, diantaranya lagu Gado Gado Jakarta, Onde-Onde Ciput, Pempek Lenjer, Enjoy Jakarta, di ajang yang menampilkan berbagai kesenian budaya Betawi di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2016).

Menurut Ayu, dunia tarik suara bukanlah hal yang baru bagi dirinya, sudah sejak lama ia biasa menyanyi, tapi justeru orang hanya mengenal dirinya sebagai seorang pelakon di layar lebar maupun sinetron.

"Dunia tarik suara sudah lama saya geluti, bahkan saya sudah punya beberapa album lagu lho, bahkan belum lama ini baru saja merilis album Negeri Pelangi (Enjoy Jakarta) yang bertujuan untuk mempromosikan budaya kita melalui lagu,” tambah kakak kandung artis Sarah Azhari. .

Keikutsertaan Ayu di acara yang menampilkan budaya Betawi yang digagas Persatuan Artis Seniman Komedi Indonesia ini merupakan bentuk kepeduliannya sebagai warga Jakarta.

“Saya senang bisa ikut terlibat dalam kegiatan budaya ini, ini saya lakukan sebagai wujud kepedi;ian saya sebagai warga yang menetap di ibukota Jakarta, biar tetap lestari," ujar istri musisi Mike Trump ini

Saking pedulinya, bahkan Ayu melakukan promosi ke berbagai negara dengan membawa misi budaya Betawi yang dicintainya ini, seperti ke Belanda dan Amerika.

”Tidak sulit kok, sekarang kan sudah jamannya serba teknologi, apalagi saat ini Jakarta dikenal sebagai Smart City, segala sesuatunya serba canggih. Jadi saya manfaatkan teknologi itu untuk membantu mempromosikan kesenian dan budaya lokal kita ke luar negeri,” tambah Ayu.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help