WartaKota/
Home »

News

Tip Kesehatan

Lari Pagi Dapat Membuat Bahagia Lho

Sebab udara pada pagi hari menyegarkan, karena belum tercemar asap kendaraan bermotor. Kemudian saat berlari dapat mengajak serta keluarga atau teman.

Lari Pagi Dapat Membuat Bahagia Lho
Kompas.com
SHUTTERSTOCK/Ilustrasi lari. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Lari pagi tidak hanya dapat membuat tubuh sehat. Namun olahraga tersebut juga dapat membuat seseorang yang melakukannya bahagia.

Sebab udara pada pagi hari menyegarkan, karena belum tercemar asap kendaraan bermotor. Kemudian saat berlari dapat mengajak serta keluarga atau teman.

Tujuannya agar saat berlari tercipta perasaan yang menyenangkan. Sebab jalinan komunikasi yang terjadi saat itu dapat menyegarkan otak.

Hal itu juga dapat diperoleh dengan mendengarkan musik. Ketika berlari sambil bernyanyi maka akan melepaskan hormon stres.

"Dampak dari kegiatan tersebut membuat pikiran kita lebih tenang dan segar. Perasaan Bahagia pun muncul dan hal itu membuat kita siap menjalankan hari yang melelahkan," kata Direktur Taiwan Trade Center, Jakarta, Danny Lio, Selasa (13/9).

Danny menyatakan, sebagai upaya mengkampanyekan lari pagi maka Taiwan Excellence Happy Run.

Kegiatan tersebut dilakukan bekerjasama dengan Kementerian Urusan Ekonomi Taiwan dengan Taiwan Excellence Trade Development Council.

Pada tahun 2016, acara itu di gelar Pasar Seni. Ancol dengan jumlah peserta 6.500 orang, pada awal September ini. Kali ini kerjasamanya dengan bagian Perdagangan Luar Negeri Kementerian Urusan Ekonomi Taiwan.

Dalam Taiwan Excellence Happy Run 2016, lanjutnya, menampilkan lebih banyak kegiatan yang membuat pengunjung merasa lebih bahagia.

Seperti demonstrasi produk inovatif Taiwan terbaru, festival kuliner khas Taiwan, beragam games seru berhadiah menarik, serta beragam atraksi menarik lainnya.

"Setelah sukses diadakan selama dua tahun berturut-turut di GBK, Jakarta, dengan 2000 orang peserta pada tahun pertama dan 6000 orang peserta pada tahun kedua, tahun ini, Taiwan Excellence Happy Run 2016 digelar dengan jarak 3 kilometer dan 8 kilometer, yang juga mengundang komunitas Indo Runners," tutur Danny.

Dikatakan Danny, di kegiatan happy run tersebut diadakan juga Book Charity 2016.

Melalui momen penuh kebahagiaan itu diharapkan dapat mengundang masyarakat Indonesia untuk menyumbangkan buku-buku mereka kepada yang membutuhkan.

Mereka yang telah menyumbangkan buku diberikan tiket yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah menarik. (dod)

Penulis: Dody Hasanuddin
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help