Rossi Minum Sampanye dari Sepatu

Valentino Rossi mengangkat sepatunya lantas sampanye dituang ke dalam sepatu. Lalu diminumnya sampanye dari sepatu itu.

Rossi Minum Sampanye dari Sepatu
Crash
Valentino Rossi sesali insiden di sirkuit Sepang. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Walau tidak jadi juara gara-gara Dani Pedrosa (Repsol Honda), Valentino Rossi (Yamaha Movistar) tetap sangat bahagia bisa naik podium kedua di GP San Marino, Minggu (11/9/2016). Bahkan mungkin terlalu senang sampai kelakuannya saat selebrasi terbilang gila, minum sampanye dari sepatu.

Di atas podium, usai penyerahan piala dan main semprot champagne bersama Pedrosa dan Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) yang juara tiga, Rossi mengangkat sepatunya. Sebentar dirapikan, lantas sampanye dituang ke dalam sepatu.

Di hadapan ribuan penonton dengan atribut kuning, pebalap tuan rumah ini minum dari sepatunya. Memang, tidak semua cairan masuk ke mulut, saat terakhir pun Rossi sempat membuang sisanya, namun tetap saja adegan ini masuk kategori “gila”.

Minum dari sepatu bisa jadi tradisi di balapan sekarang, pasalnya selama tiga bulan terakhir sudah tiga pebalap yang melakukannya. Sebelum Rossi, pebalap Australia Jack Miller (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) juga meneguk dari sepatunya sendiri saat juara di GP Belanda pada Juni.

Setelah Miller, pebalap Formula One Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) berbuat hal yang sama ketika juara dua di GP Jerman pada Juli. Ricciardo yang juga berasal dari Australia mengaku terinspirasi Miller, dia mengatakan hal itu biasa di Australia. Aksi ini disebut shoey.

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help