WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pilkada

Pengusaha Sembilan Naga Minta Sandiaga Uno Tidak Maju dalam Pilkada

Sandiaga Uno mengaku sudah menemui para pengusaha berpengaruh di Indonesia, termasuk kelompok Sembilan Naga.

Pengusaha Sembilan Naga Minta Sandiaga Uno Tidak Maju dalam Pilkada
istimewa
Sandiaga Uno saat blusukan 

WARTA KOTA, PALMERAH— Sandiaga Uno mengaku sudah menemui para pengusaha berpengaruh di Indonesia, sebelum memutuskan untuk mencoba peruntungannnya sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta. Termasuk para pengusaha yang disebut sebagai "Sembilan Naga."

"Semua pengusaha saya datangi, termasuk sembilan naga. Semua bilang jangan maju. Kenapa, karena mereka tahu saya tidak bisa dikontrol,"ujar Sandiaga dalam diskusi di sekretariat Komite Jakarta Tentram, Jakarta Selatan, Minggu (12/9/2016).

Walaupun disarankan untuk tidak maju, Sandiaga atau yang akrab dipanggil Sandi itu memutuskan untuk tetap maju. Setelahnya, ia akui banyak yang menudingnya sebagai pengusaha boneka, yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, mewakili kelompok tertentu.

"Padahal saya tidak meminta sepeser pun dari pengusaha. Jadi dia hembuskan ini pengusaha boneka, ada kepentingan," ujar Sandi.

Sandi menduga karena ia dikenal tidak bisa diatur, maka segala macam upaya dilakukan untuk mengganjal langkahnya, termasuk dengan menghembuskan isu pengusaha boneka yang hendak maju menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Di bilang pengusaha boneka lah, apa lah. Padahal korupsi itu ada yang ngurus, pengadilan. Pernah nggak saya dipanggil pengadilan saya belum pernah, (jadi) saksi saja saya nggak pernah," ujarnya.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help