Pemilukada DKI Jakarta

Bawaslu DKI Prioritaskan Pengawasan Wilayah Relokasi

Ratusan Panitia Bawaslu DKI menggelar apel rapat akbar pengawasan ‎dan sosialisasi pengawasan tahapan Pilkada DKI 2017 di kantor Bawaslu Sunter.

Bawaslu DKI Prioritaskan Pengawasan Wilayah Relokasi
Warta Kota/Panji Bhaskara Ramadhan
Ratusan Panitia Badan Pengawas Pemilihan Umum DKI Jakarta menggelar apel rapat akbar pengawasan, ‎dan sosialisasi pengawasan tahapan Pilkada DKI Jakarta 2017, di Kantor Bawaslu Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (7/9/2016). 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Ratusan Panitia Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta, menggelar apel rapat akbar pengawasan, ‎dan sosialisasi pengawasan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, di Kantor Bawaslu DKI Jakarta, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (7/9/2016).

Pihak Bawaslu diketahui akan memprioritaskan pengawasan ketat terhadap wilayah-wilayah yang direlokasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Pantauan Warta Kota, pada apel rapat akbar tersebut dihadiri ratusan pengawai pengawas pemilihan umum (Panwaslu) di halaman kantor Bawaslu DKI, Jalan Danau Sunter Agung III, Kelurahan Sunter Agung.

Tak hanya petugas Panwaslu DKI yang berkumpul sejak pukul 07.00 WIB, pelaksanaan sosialisasi ini juga diwasi dari anggota Polsek Tanjung Priok, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, sejumlah anggota dari Babinsa Koramil Tanjung Priok.

Dalam apel rapat akbar tersebut dihadiri oleh perwakilan petugas bawaslu dari seluruh Kelurahan hingga Kecamatan yang ada di DKI Jakarta, untuk melakukan konsolidasi serta pembekalan pengawasan terhadap berbagai ‎tahapan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kepala Sekretriat Bawaslu DKI Jakarta Maskur Ishak mengatakan, digelarnya apel rapat ak‎bar pengawasan Bawaslu DKI Jakarta itu dihadiri kurang lebih sebanyak 500 peserta.

Ke-500 peserta tersebut memilliki agenda pada persiapan tahapan utama Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Maskur mengungkapkan, pada kegiatan apel tersebut juga ‎dilakukan pembekalan terhadap anggota Panwaslu.

Maskur mengatakan, pada hari ini terhitung kurang lebih ada sekitar 500‎ petugas pengawas Bawaslu dan gabungan dari berbagai elemen pihak terkait. Baik itu dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta, atau dari berbagai pihak lainnya.

Ke-500 petugas ini pun nantinya akan melakukan pengawasan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Halaman
123
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved