Properti

Aturan Baru Pemerintah Soal KPR, Bikin Warga Antusias

Aturan baru pemerintah soal penyaluran KPR dengan bunga rendah dan jangka waktu kredit makin banyak, membuat sejumlah hunian yang semakin diburu.

Aturan Baru Pemerintah Soal KPR, Bikin Warga Antusias
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Pengunjung menyerbu pameran properti, Megapolitan Property Expo Megavaganza 2016 di Cinere Belleveu Mal, di Jalan Merawan, Cinere, Depok, Senin (5/9/2016). Pameran digelar mulai 2 September sampai 2 Oktober 2016 mendatang. 

WARTA KOTA, DEPOK - Aturan baru pemerintah soal penyaluran kredit perumahan rakyat (KPR) dimana bunga rendah dan jangka waktu kredit makin banyak, diakui oleh pengembang PT Megapolitan Developments Tbk, membuat sejumlah hunian yang ditawarkan pihaknya semakin diburu masyarakat.

Hal itu terlihat dari antusias dan ramainya pengunjung dalam pameran properti hunian, ritel dan komersil yang digelar Megapolitan di di pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mall, di Jalan Merawan, Cinere, Depok, Senin (5/9/2016).

"Kami menyambut baik aturan baru mengenai pemberian kredit khususnya untuk kredit perumahaan
rakyat dari pemerintah. Momentum ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," kata Managing Director Megapolitan, Ronald Wihardja, di sela-sela pameran yang digelar pihaknya kepada Warta Kota, Senin (5/9/2016).

Pameran bertema Megapolitan Property Expo Megavaganza 2016 ini digelar mulai 2 September sampai 2 Oktober 2016 mendatang.

Menurut Ronald, aturan KPR baru oleh pemerintah yang memangkas suku bunga hingga 5 persen dan pelunasan jangka waktu sampai diatas 20 tahun, akan meningkatkan penjualan properti yang dikembangkan pihaknya.

"Ini saat yang terbaik untuk membeli properti seiring dengan dukungan pemerintah dalam penyaluran kredit perumahan rakyat atau KPR," kata Ronald.

Karenanya, ia antusias minimal 30 persen dari total penjualan properti dalam pameran ini akan dilakukan dengan KPR yang aturan barunya sudah ditentukan pemerintah.

"Untuk properti hunian yang kami tawarkan, KPR disediakan jangka waktu mulai dari 10 sampai 25 tahun dengan bunga 5,75 persen fix 1 tahun," kata Ronald.

Ia menuturkan permintaan hunian rumah tapak, hunian vertikal, properti ritel ataupun komersil di kawasan Cinere semakin tinggi tiap tahunnya.

Untuk itu, pihaknya, kata Ronald, menggelar pameran properti hunian, ritel dan komersil untuk menginformasikan properti karya mereka di Cinere.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help