Narkoba

Kehabisan Bensin, Kurir Narkoba Dicokok di SPBU Palmerah

Satuan Narkoba Polrestro Jakarta Barat berhasil meringkus lelaki berinisial RY yang sudah lama menjadi target operasi polisi.

Kehabisan Bensin, Kurir Narkoba Dicokok di SPBU Palmerah
Tribunnews.com
Ilustrasi pelaku kriminal diborgol. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Satuan Narkoba Polrestro Jakarta Barat berhasil meringkus lelaki berinisial RY yang sudah lama menjadi target operasi polisi.

RY diamankan di SPBU Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis (1/9) malam.

"Dia (RY) itu kurir narkoba yang sudah lama kami incar," ujar Kasubag Humas Polrestro Jakarta Barat, Kompol Herru Julianto kepada Warta Kota pada Jumat (2/9).

Dari tangan tersangka, petugas menyita sejumlah barang bukti. Ada narkotika jenis sabu yang disimpan pelaku di saku jaketnya.

"Kami menemukan 50 gram sabu," ucapnya.

Herru menjelaskan proses penangkapan itu berawal saat jajarannya membuntuti RY dari daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Tersangka membawa sepeda motor dengan kecepatan tinggi.

Aparat menunggu momen yang pas untuk menangkapnya tanpa membahayakan petugas dan juga pelaku. Ketika melintas di kawasan Palmerah, bahan bakar kendaraan pelaku habis.

"Dia kehabisan bensin dan mengisi di SPBU, di situlah kami berhasil menangkapnya," tutur Herru.

Tersangka beserta barang bukti segera dibawa polisi ke Mapolrestro Jakarta Barat. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

"Saya mengedarkan narkoba sudah dua tahun lamanya. Biasany ngedarkan ke wilayah Jakarta Barat dan sekitarnya," ungkap RY kepada petugas.

Polisi saat ini masih mengembangkan dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Aparat tengah mencari tahu jaringan narkoba serta asal muasal barang yang didapatkan pelaku.

"Tersangka dijerat Pasal 114 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya minimal 5 tahun kurungan penjara," kata Herru. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved