WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Kasus Asusila

Begini Kronologis Singkat Kasus Pencabulan Pelajar 15 Tahun Digilir 5 Pria

Kapolsek Cilincing, Kompol Supriyanto, membenarkan telah terjadi kasus tindak pidana pencabulan terhadap AS, seorang pelajar berusia 15 tahun.

Begini Kronologis Singkat Kasus Pencabulan Pelajar 15 Tahun Digilir 5 Pria
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, CILINCING - Kapolsek Cilincing, Kompol Supriyanto, membenarkan telah terjadi kasus tindak pidana pencabulan terhadap AS, seorang pelajar berusia 15 tahun.

Tindakan asusila itu dilakukan di sebuah kontrakan yang berlokasi di Jalan Tipar Cakung Gg Salon RT 009/03, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, pada Sabtu (20/8/2016), sekitar pukul 03.00 WIB.

Supriyanto menjelaskan singkat kronologis singkat pelajar yang digilir sebanyak lima pria tersebut.

Supriyanto mengatakan, memang benar, polisi telah melakukan penangkapan terhadap pelaku persetubuhan dan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur sebagaimana Laporan Polisi Nomor Polisi 156/ K/ VIII/ 2016/ Sektor Cilincing pada 27 Agustus 2016, dan Pasal 81 dan 82 UU RI No 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak.

"Kejadian ini memang berawal dari laporan ayah korban bernama Edi Sismanto (36), Jalan Tipar Selatan RT 014/005, Semper Barat, Cilincing," kata Supriyanto.

Supriyanto membenarkan, jika lima pelaku yang mencabuli anak Edi, di antaranya Dede Angga bin Satirih (19), Ahmad Roih bin Armani (24), Ahmad Mukhlis bin Amsar (20), Armadi alias Abot bin Ahmad (21), dan Rizal Hasadulloh (20) yang sama-sama tinggal di Kawasan Jalan Tipar Cakung Gg Salon RT 009/03 Kelurahan Sukapura.

"Jadi, kronologis awalnya, yakni pelaku Dede bertemu dengan korban di lokasi kejadian. Mulai dari bujuk rayu, pelaku yang masih menganggur ini langsung mengajak korban ke kamarnya dan langsung mencabulinya," jelas Supriyanto.

Supriyanto melanjutkan, usai melakukan pencabulan di kontrakan Dedi, korban pun ditinggalkan seorang diri di kamar.

Selang beberapa menit, Rizal datang ke kontrakan Dedi dengan tujuan menjemput korban di kamar Dedi.

Lalu korban dijemput dan dibawa oleh pelaku Rizal dengan alasan pelaku Dedi telah menunggu di kontrakan milik Rizal yang diketahui berjarak 100 meter dari kontrakan Dedi.

Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help