Otomotif

Mazda Tarik Mazda CX-7 karena Masalah Kemudi

Mazda Motor Corp akan menarik kendaraan untuk direparasi (recall) 190ribu Mazda CX-7 model tahun 2007-2012 di Amerika Serikat (AS)

Mazda Tarik Mazda CX-7 karena Masalah Kemudi
www.mazda-motors.com
Mazda CX-7 

WARTA KOTA, PALMERAH-- Mazda Motor Corp akan menarik kendaraan untuk direparasi (recall) 190ribu Mazda CX-7 model tahun 2007-2012 di Amerika Serikat (AS) karena masalah yang memicu hilangnya kendali pada kemudi, kata regulator keselamatan berkendara AS, Jumat waktu setempat.

"Pada kendaraan yang terdampak, air bisa masuk melalui ball joint pada suspensi depan," demikian pernyataan National Highway Traffic Safety Administration dilansir dari Reuters, Sabtu.

"Jika air terkontaminasi dengan garam, misalnya saat mengemudi di jalanan bersalju, ball joint bisa berkarat dan terlepas dari lengan kemudi sehingga mengakibatkan hilangnya kendali kemudi," lanjut pernyataan itu.

Mazda mengatakan kepada regulator bahwa mereka akan bekerja sama guna memperbaiki CX-7 saat cuaca dingin di AS.

Pada Juli 2015, Mazda juga pernah me-recall 193ribu SUV CX-9 model tahun 2007-2014 akibat masalah yang sama.

Kendati demikian, Mazda mengaku belum mendapatkan laporan adanya kecelakaan terkait masalah pada CX-7. Selain itu Mazda tidak menjelaskan apakah kendaraan di luar pasar AS juga akan ditarik. (Antara)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help