Wali Kota: Tax Amnesty Bisa Ikut Bangun Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan, tax amnesty atau pengampunan pajak, adalah salah satu cara untuk melangsungkan pembangunan kota.

Wali Kota: Tax Amnesty Bisa Ikut Bangun Kota Tangerang
Warta Kota/Feryanto Hadi
Ilustrasi : Acara sosialisasitax amnesty yang digelar Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jakarta (LKBH-STHI Jakarta) di Hotel Fiducia, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2016). 

WARTA KOTA, TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan bahwa tax amnesty, atau pengampunan pajak, adalah salah satu cara untuk melangsungkan pembangunan kota.

"Pengampunan pajak, secara umum, bisa menambah pendapatan negara untuk jangka panjang. Sementara jangka pendeknya bisa untuk mendapatkan kembali uang rakyat yang ada di negara lain. Kebijakan ini jelas bisa mendukung Kota Tangerang dalam pembangunan, " kata Arief, Kamis (25/8/2016).

Arief melanjutkan, dengan amnesti pajak, usaha Pemkot Tangerang dalam memenuhi infrastruktur dasar masyarakat bisa berjalan dengan baik.

"Keberadaan uang rakyat di luar negeri diharapkan bisa masuk kembali ke Indonesia. Ini jelas penting untuk mendorong berbagai macam program pembangunan di masyarakat Kebijakan ini juga sekaligus menjadikan investasi di kota ini menjadi lebih maju,” katanya.

Arief pun mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dengan seluruh jajaran untuk melakukan sosialisasi tax amnesty.

"Masyarakat dan juga jajaran pemerintah sebaiknya segera melaporkan harta kekayaannya secara transparan, sekaligus membayar tanggungan pajak bila ada. Kebijakan ini juga bisa berimbas pada peningkatan likuiditas dosmetik, perbaikan nilai tukar rupiah serta peningkatan investasi, " katanya.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help