Ratusan Petugas Gabungan Eksekusi Lahan di Jalan Margonda

Eksekusi dilakukan dengan pengosongan lahan serta pengosongan bangunan berupa deretan kios yang jumlahnya sekitar 15 kios di sisi Jalan Margonda.

Ratusan Petugas Gabungan Eksekusi Lahan di Jalan Margonda
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Petugas gabungan lakukan eksekusi lahan dan bangunan di Jalan Margonda, Pondok Cina, Beji, Depok, Rabu (24/8/2016). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Ratusan petugas gabungan dari tim eksekusi Kejari Depok, Satpol PP Depok, Polresta Depok serta TNI melakukan eksekusi lahan dan bangunan diatas tanah seluas sekitar 6700 meter persegi di Jalan Margonda Raya, Nomor 400, Pondok Cina, Depok, Rabu (24/8).

Eksekusi dilakukan dengan pengosongan lahan serta pengosongan bangunan berupa deretan kios yang jumlahnya sekitar 15 kios di sisi Jalan Margonda.

Meski sempat terjadi sedikit ketegangan, eksekusi akhirnya berjalan lancar.

Petugas gabungan melakukan eksekusi lahan dan bangunan di Jalan Margonda, Pondok Cina, Beji, Depok, Rabu (24/8/2016). (Foto: Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan putusan pengadilan dan Mahkamah Agung (MA) yang memenangkan penggugat atas nama Irwan dengan tergugat atas nama Christine, atas kepemilikan lahan tersebut.

Akibat hal ini, jalur lambat arah dari Jakarta ke Bojonggede, di Jalan Margonda, di depan lahan yang dieksekusi, ditutup sementara.

Ruas jalan digunakan para penyewa kios untuk meletakkan semua barang berharga mereka yang tadinya di dalam kios.

Kepala Bagian Operasi Polresta Depok Komisaris Agus Widodo menuturkan pihaknya melakukan pengamanan dan pendampingan saat eksekusi dilakukan oleh tim dari kejaksaan.

Menurutnya kegiatan eksekusi berjalan lancar karena pihak yang kalah dalam sengketa lahan di sana, sudah mengetahui hal itu dan menerima eksekusi dilakukan.

"Untuk memperlancar kegiatan ini, jalur lambat di depan lahan yang dieksekusi kami tutup sementara," kata Agus.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved