Warga Bukit Duri Direlokasi ke Rusun Rawa Bebek

Pemkot Jakarta Selatan akan memindahkan warga Bukit Duri ke Rusun Rawa Bebek.

Warga Bukit Duri Direlokasi ke Rusun Rawa Bebek
Wartakotalive.com/Bintang Pradewo
Dalam proses relokasi warga Bukit Duri Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (14/8) pagi masih ada yang memprotes 

WARTA KOTA, TEBET-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan akan merelokasi 60 KK warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2016) ke Rusun Rawa Bebek. Hingga hari ini ada 46 KK tambahan warga Bukit Duri yang baru mengambil kunci Rusun Rawa Bebek. Setidaknya sudah ada 148 KK yang pindah ke Rusun Rawa Bebek.

Hal ini diungkapkan oleh Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Hermawan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/8/2016).

"Saya dapat kabar dari pak Camat dan Lurah, untuk Bukit Duri ada 60 KK di 3 RW yaitu 10,11,12 akan direlokasi ke Rusun Rawa Bebek, Sabtu (20/8)," tuturnya.

Ada 12 truk Satpol PP Jakarta Selatan dan 10 truk dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) yang disiagakan untuk membantu warga pindahan. Menurutnya, kebanyakan warga adalah yang tinggal sesuai dengan peta bidang yang terkena dampak normalisasi Kali Ciliwung.

"Warga yang berada di bantaran dan punya bangunan sesuai peta bidang. Itu yang diinventarisir oleh pemerintah dan BPN," ucapnya.

Dia menambahkan, untuk pembongkaran pemukiman Bukit Duri dilakukan usai warga membongkar sendiri bangunannya. Karena bangunan itu masih bisa dijual kepada pihak-pihak tertentu.

"Untuk pembongkaran kami belum dapat laporan dari atasan," ucapnya.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved