Penipuan

Polisi Gadungan Janji Nikahi Wanita yang Ditipunya di Bekasi

Polisi gadungan yang ditangkap di Bekasi berjanji akan menikahi wanita yang ditipunya. Duh.

Polisi Gadungan Janji Nikahi Wanita yang Ditipunya di Bekasi
Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Usman Ali (23), polisi gadungan, diamankan polisi di Bekasi. 

WARTA KOTA, BEKASI— Aparat kepolisian mengamankan seorang lelaki diketahui sebagai polisi gadungan berpangkat Briptu Logo Bet dari Satuan Sabhara Polresta Bekasi Kota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, mengatakan Usman Ali (23), polisi gadungan, diamankan di depan Alfa Mart depan Pengadilan Negeri Bekasi, Kamis (18/8/2016) pukul 20.00 WIB.

"Hasil interogasi piket Sipropam TKP tindak pidana yang dilakukan polisi gadungan di Karawang dan dilakukan penangkapan di depan Alfa Mart depan Pengadilan Negeri Bekasi," ujar Awi, Jumat (19/8/2016).

Pengungkapan kasus ini berawal saat anggota Patko Polresta Bekasi Kota, Bripka Erry Setya Budi, Bripka Dedi Sutami, dan Brigadir Nano Novana menerima telepon dari Bripka Bayu anggota Polresta Bekasi.

Dia meminta bantuan bahwa saudaranya Lismayanti mempunyai pacar seorang Polisi Polresta Bekasi Kota yang janjinya mau dinikahi pada tanggal 28 Agustus 2016.

Kemudian, anggota Patko Polresta Bekasi Kota mendatangi TKP depan Alfa Mart depan Pengadilan Negeri Bekasi.

"Diamankan atau ditangkap oleh anggota Patko seorang Laki-Laki berpakaian dinas yang diketahui adalah polisi gadungan berpakaian dinas PDLT. Lalu diserahkan ke piket SiPropam," ujarnya.

Atas perbuatan itu, korban menderita kerugian berupa ijazah asli, bukti transfer uang sebesar Rp.1.000,000, kartu keluarga asli, dijanjikan ingin dinikahi pada 28 Agustus 2016 dan diajukan pada 21 Agustus 2016. Keluarga Perempuan itu sudah mempersiapkan pernikahan anaknya.

"Sampai dengan saat ini yang bersangkutan masih diamankan di Ruang Sipropam Polresta Bekasi Kota," tambahnya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help