Koran Warta Kota

Pilot dan Dua Siswa Shock

Seorang pilot dan siswa penerbang mengalami shock usai pesawat latih jenis Cessna Piper Warrior jatuh di sawah warga wilayah Desa Kujang,

Pilot dan Dua Siswa Shock
Warta Kota
Cover berita Harian Warta Kota Edisi Jumat 19 Agustus 2016 berjudul Pilot dan Dua Siswa Shock. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Seorang pilot dan siswa penerbang mengalami shock usai pesawat latih jenis Cessna Piper Warrior jatuh di sawah warga wilayah Desa Kujang, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun di dalam pesawat ada tiga penumpang, Yosaphat Lintang Nitibaskara, warga Pekalongan seorang instruktur yang juga pilot.

Sedangkan siswa penerbang bernama M Arief Rafidan dan M Fadli Rapi, keduanya warga Tangerang. Ketiganya segera dibawa warga ke Puskesmas setempat.

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, membenarkan kejadian pesawat jatuh tersebut.

Dia mengaku menerima laporan dari aparat desa dan kecamatan setempat bahwa ada pesawat jatuh ke sawah.

"Saya dapat laporan pesawat latih Cessna jatuh ke sawah dari desa. Saya lagi di jalan ke lokasi. Katanya dua pilot kritis," kata Uu.

Seorang warga sekitar menuturkan sebelum jatuh ke areal persawahan pesawat Cessna terlebih dahulu menghantam pohon kelapa.

Usai menabrak pohon kelapa, pesawat terbanting ke sawah dengan posisi terbalik, hidung atau moncong pesawat berada di bawah dan ekor di atas.

Warga yang menyaksikan kejadian tersebut langsung menghampiri pesawat naas tersebut dan berupaya menyelamatkan penumpang.

Bangkai pesawat masih dikerumuni warga karena lokasi kejadian yang tak jauh dari perkampungan.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help