Pemerintahan Jokowi

Politisi Golkar Malu-malu Disebut Calon Menteri ESDM

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Satya Widya Yudha malu-malu saat kepadanya ditanyakan kesiapan menjadi Menteri ESDM.

Politisi Golkar Malu-malu Disebut Calon Menteri ESDM
www.satyayudha.com
Satya Widya Yudha 

WARTA KOTA, PALMERAH-- Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Satya Widya Yudha didorong untuk duduk di posisi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang saat ini dijabat Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pejabat sementara.

Kepada wartawan saat ditanya soal kemungkinan tersebut dirinya tidak jelas menjawab kesiapannya jika ditunjuk. Dia seperti malu-malu.

"Janganlah. Jangan saya. Kan begini, sesuatu yang belum terjadi kan tidak perlu dijawab," kata politisi Partai Golkar ini kepada wartawan di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Politikus Partai Golkar ini menyebutkan, keputusan ada di tangan Presiden Joko Widodo.

Diketahui sebelumnya isu ini muncul setelah Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto hadir di Istana Negara bertemu Jokowi, Senin (15/8/2016) malam.

"Saya berterima kasih terhadap apapun yang menjadi pikirian baik kepada saya. Tapi semua ini harus diingat kabinet kita presidensial jadi kewenangan bukan ada di ketum partai, tapi di presiden," katanya.

Sebelumnya diberitakan, rekan satu partai Satya Fadel Muhammad menyebut, posisi Arcandra Tahar sebagai menteri ESDM cocok digantikan oleh Satya.

"Satya itu bagus, dia kan termasuk yang digadang-gadang silahkan saja tidak apa-apa," katanya di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2016)

Fadel menilai, selain Satya masih ada anggota Komisi VII lainnya yang berpotensi untuk menggantikan Arcandra menjadi menteri. Hanya saja, Fadel menyerahkan keputusan tersebut kepada presiden.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help