Home »

News

» Jakarta

Kopi Beracun

Psikolog: Jessica Taruh Paper Bag di Atas Meja Perilaku Tak Lazim

Psikolog klinis Dra Antonia Ratih Handayani menyebut perilaku Jessica atas kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin saat menaruh paper bag tidak lazim.

Psikolog: Jessica Taruh Paper Bag di Atas Meja Perilaku Tak Lazim
Istimewa/Tabloidnova.com
Hasil rekaman CCTV yang diperbesar menunjukkan sikap Jessica Kumala Wongso beberapa kali menoleh ke meja 54 saat berada di depan bar cocktail. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Psikolog klinis Dra Antonia Ratih Handayani menyebut perilaku terdakwa Jessica Kumala Wongso atas kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin saat menaruh paper bag di atas meja Cafe Olivier tidak lazim.

Dari rekaman CCTV yang dianalisa Antonia bersama tim psikolognya, Jessica menaruh paper bag di sebelah kanan sofa, namun 13 detik kemudian paper bag dipindahkan ke atas meja.

"Bicara tentang kelaziman, umumnya orang meletakkan di samping. Apalagi kalau kursi di sebelahnya kosong," kata Antonia di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).

Pukul 16.17 WIB, Jessica beranjak dari meja nomor 54 sembari membawa tas di Cafe Olivier Grand Indonesia, Jakarta. Namun, paper bag ditinggalkan di atas meja.

"Ada penjelasan yang bisa disimpulkan bahwa paper bag ditaruh di meja untuk memastikan tempat itu adalah tempat dia. Ini memang bisa terjadi," jelas psikolog klinis lulusan Universitas Indonesia itu.

Ia menjelaskan perilaku seseorang yang menantikan teman pasti memperlihatkan indikasi kegelisahan. Hal ini tampak juga pada Jessica. Apalagi jika yang bersangkutan sudah memesankan hidangan, biasanya orang akan gelisah memonitor posisi temannya. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help