WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

HUT Kemerdekaan

Presiden Jokowi Ikuti Napak Tilas Proklamasi yang Digelar Museum Perumusan Naskah Proklamasi

Rencananya, napak tilas akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, serta pejabat dan tokoh lainnya

Presiden Jokowi Ikuti Napak Tilas Proklamasi yang Digelar Museum Perumusan Naskah Proklamasi
KOMPAS/LUCKY PRANSISKA
Suasana perumusan naskah proklamasi digambarkan melalui patung lilin tiga tokoh perumus, yaitu Mohammad Hatta, Soekarno, dan Ahmad Subardjo, di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Jumat (14/8/2015). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Museum Perumusan Naskah Proklamasi menggelar napak tilas proklamasi, Selasa (16/8).

Acara itu digelar dalam rangka menyambut acara peringatan pembacaan proklamasi pada (17/8) besok.

Napak tilas tersebut digelar Museum Perumusan Naskah Proklamasi bersama dengan Gedung Joang 45. Pemandu Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Sri Harningsih, mengungkapkan saat napak tilas nanti para peserta akan berjalan dari museum menuju Tugu Proklamasi. Rencananya, napak tilas itu akan diikuti oleh 2.000 peserta.

"Mereka jalan kaki menuju Tugu Proklamasi menuju Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56," kata Sri kepada Kompas.com, Jakarta, Selasa.

Di Tugu Proklamasi itu, nantinya akan ada sejumlah acara. Salah satunya adalah mendengar rekaman suara Presiden Soekarno saat membacakan teks proklamasi.

Rencananya, napak tilas akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, serta pejabat dan tokoh lainnya. (Kompas.com)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help