Pemerintahan Jokowi

Menteri Arcandra Tinggalkan Rumah Dinas Bawa 1 Koper

Arcandra Tahar mulai mengembalikan fasilitas negara setelah diberhentikan dari jabatan Menteri ESDM.

Menteri Arcandra Tinggalkan Rumah Dinas Bawa 1 Koper
Wartakotalive.com/Abdul Qodir
Mobil dinas Menteri ESDM keluar dari rumah dinas Kementerian ESDM, Jalan Brawijaya VIII nomor 30, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016). 

WARTA KOTA, PALMERAH— Arcandra Tahar mulai mengembalikan fasilitas negara setelah diberhentikan dari jabatan Menteri ESDM terhitung Senin (15/6/2016) malam. Fasilitas menteri itu antara lain mobil dan rumah dinas.

Rumah dinas Kementerian ESDM yang ditempati Arcandra berada di Jalan Brawijaya VIII no 30, Jakarta Selatan. Ia belum lama menempati rumah tersebut. Namun, Arcandra harus lebih awal meninggalkan rumah tersebut seiring pemberhentian dirinya dari jabatan menteri.

Seorang petugas jaga rumah dinas tersebut menuturkan, Arcandra masih bermalam di rumah pada Senin malam. Namun, dia telah berangkat meninggalkan rumah dengan menumpangi salah satu mobil dinas dengan membawa sebuah koper pada Selasa pagi.

"Tadi sekitar jam 7 pagi bapak sudah keluar, bawa koper, nggak tahu ke mana," ujarnya.

Ia tidak mengetahui tujuan Arcandra meninggalkan rumah. "Barang-barang pribadi bapak masih ada di dalam. Tapi, dari awal datang ke rumah dinas, memang barang pribadinya tidak banyak."

Informasi yang dihimpun, Arcandra meninggalkan rumah tersebut untuk menuju DPR dengan tujuan berpamitan. Selanjutnya, ia akan menuju apartemen di bilangan Jakarta Selatan.

Pantauan Tribun, beberapa orang dari Kementerian ESDM mendatangi rumah dinas tersebut pada sekira pukul 10.00 WIB. Dan satu jam berikutnya mereka membawa mobil dinas operasional yang kerap ditumpangi Arcandra, sedan Royal Saloon warna hitam berplat nomor B 1250 RFS (RI 34,-red).

"Itu mobil dinas bapak dikembalikan ke kantor," tuturnya. (Abdul Qodir)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved