Pemerintahan Jokowi

Inilah Jawaban Menteri Arcandra Ketika Ditanya Apakah Akan Ke Amerika Lagi

“Ya kita lihat besok, kalau saya masih hidup. Saya ingin istirahat dulu," kata Arcandra ketika akan ditanya seputar dwi kewarganegaraan.

Inilah Jawaban Menteri Arcandra Ketika Ditanya Apakah Akan Ke Amerika Lagi
Kompas.com/ Estu Suryowati
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar saat perbincangan dengan media, di kantornya, Jakarta, Jumat (29/7/2016) 

WARTA KOTA, PALMERAH— Arcandra Tahar dengan nada tenang mengatakan dirinya memaknai pemberhentian dari jabatan Menteri ESDM oleh presiden yang dikaitkan dengan status kewarganegaraannya sebagai bagian takdir Tuhan.

Ia masih belum memutuskan apakah akan tetap di Indonesia atau kembali merantau ke AS. Ia pun berseloroh, saat ditanyakan bisa tidaknya ditemui untuk diwawancarai secara langsung.

“Ya kita lihat besok, kalau saya masih hidup. Saya ingin istirahat dulu," kata Arcandra saat dihubungi, Selasa (16/8/2016) dini hari.

Diberitakan, Arcandra Tahar diberhentikan Presiden Jokowi dari jabatan Menteri ESDM pada Senin (15/8/2016) malam karena baru terungkap dirinya pernah mengajukan diri sebagai warga negara AS.

Diberitakan, karier Arcandra di kabinet Jokowi-JK hanya bertahan 20 hari. Selasa (16/8/2016) malam, Presiden Jokowi memberhentikan Arcandra dari jabatan Menteri ESDM. Pemicunya, karena pria asal Tanah Minang yang mempunyai keahlian eksplorasi minyak dan lama menetap di AS tersebut ternyata pernah mengajukan diri sebagai warga negara AS pada 2012 saat masih berstatus WNI. (Abdul Qodir)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved