Otomotif

Moge Rusia Hadir di Indonesia, Dibanderol Rp 325 Juta

Sepeda motor asal Rusia, Ural, hadir lagi di Indonesia. Motor dengan mesin besar (moge) dipasarkan dengan harga Rp 325 juta-Rp 405 juta.

Moge Rusia Hadir di Indonesia, Dibanderol Rp 325 Juta
istimewa
Salah satu keluarga pengunjung GIIAS 2016 menaiki motor gede Rusia. 

WARTA KOTA, PALMERAH-- Sepeda motor asal Rusia, Ural, hadir lagi di Indonesia. Motor dengan mesin besar (moge) dengan desain klasik yang khas ini mencoba peruntungannya di Indonesia.

Direktur PT Hobby Motor Indonesia (HMI) Michael Sofyan, Sabtu (13/8/2016), menjelaskan perusahaannya yang kini menjadi distributor resmi Ural di dalam negeri. Sebelum diambil alih HMI, Ural pernah masuk ke Tanah Air lewat Istana Sepeda.

Michael mengatakan, peresmian sebagai distributor terhitung sejak pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibiton, BSD, Tangerang.

“Motor ini pilihan lain buat konsumen yang bosan moge-moge lain,” kata Michael.

Ural dikembangkan saat Perang Dunia II. Uni Soviet saat itu sedang bersiap dalam semua sektor menghadapi potensi serangan Nazi, termasuk membuat motor yang cocok untuk tentara. Pilihan jatuh pada motor sespan BMW R71, teknologi yang ada di dalamnya dilucuti lantas prototipe pertama lahir pada 1941.

Di stan Ural yang berada di Hall 2, HMI menawarkan empat model, yaitu cT buat harian, Gear Up kelas adventure, M70 dengan gaya retro, dan model touring Patrol. Semua model Ural, menariknya, didesain seperti motor zaman perang. Ciri khas yang tidak bisa dipisahkan yaitu semuanya dirancang menggunakan sespan.

Keempat model dibekali mesin boxer seperti teknologi moge BMW, berkapasitas 749cc, 2-silinder, injeksi elektronik, berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan, 40 tk dan torsi 57 Nm. Semuanya dilengkapi transmisi manual, 4-percepatan ke depan dan 1-percepatan untuk mundur.

Harga model Ura di GIIAS:

cT Rp 325 juta
Gear Up Rp 405 juta
M70 Rp 375 juta
Patrol Rp 375 juta

Penulis : Febri Ardani Saragih

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help