Komunitas

Siang Ini Ribuan Bikers Serbu U-Mild Unity Pitstop di Lapangan Awal Cross Pekanbaru

Acara yang dimulai pada pukul 14.00, ditandai dengan pembacaan Deklarasi Biker Riau Bersatu.

Siang Ini Ribuan Bikers Serbu U-Mild Unity Pitstop di Lapangan Awal Cross Pekanbaru
Tribunnews
Ilustrasi jumlah sepeda motor yang makin meningkat dan bikin macet. 

WARA KOTA, PEKANBARU -- Sebuah acara bagi pecinta kendaraan roda dua atau bikers, yakni Unity Pitstop 'U-Mild' kini digelar di Lapangan Awal Cross, Jalan Sudirman, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Sabtu (13/8) siang.

Perwakilan dari Penyelenggara Unity Pitstop, Farid Rizal, menjelaskan acara tersebut menjadi ajang para bikers untuk berkumpul dan membangun menjadi bikers yang cerdas.

"Ajang ini dapat menjadi wadah yang tepat bagi para bikers lokal untuk menunjukkan komitmen mereka, dalam membangun komunitas bikers yang cerdas. Beragam pilihan cerdas akan diangkat sebagai dukungan bagi komunitas bikers lokal, demi menguatkan citra positif bikers di tengah - tengah masyarakat," jelasnya.

Ia juga mengatakan, acara yang dimulai pada pukul 14.00, ditandai dengan pembacaan Deklarasi Biker Riau Bersatu.

"Kemungkinan ribuan bikers dan ratusan komunitas berkumpul menjadi satu di Lapangan Awal Cross Pekanbaru. Acara dimulai sekitar pukul 14.00 dan diawali dengan pembacaan Deklarasi Bikers Riau Bersatu oleh seluruh perwakilan komunitas bikers di wilayah Riau dan sekitarnya," katanya.

Dijelaskan Farid, deklarasi tersebut merupakan keinginan bikers untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Riau.

"Khususnya antara komunitas bikers, yang kami dan seluruh elemen masyarakat berharap dapat menjadi titik pemersatu bikers dalam berkontribusi untuk masyarakat di sekitar mereka," ujar Farid.

Sementara itu, salah satu perwakilan bikers Pekanbaru, Rudi Taliwongso, yakni Vigilante dari club Bikers Brotherhood MC Indonesia checkpoint Riau menjelaskan citra bikers khususnya di Pekanbaru sempat tercoreng beberapa waktu lalu, karena tindakan tidak bertanggungjawab dari salah satu oknum yang mengatasnamakan bikers.

"Sejalan dengan semangat Brotherhood for nature, Brotherhood for culture, Brotherhood for care, Brotherhood for education, Brotherhood for Indonesia Kondusif, melalui Deklarasi Bikers Riau Bersatu ini kami berharap dapat menjadi pilihan cerdas bagi para bikers untuk berkomitmen dalam membangun suasana yang aman di wilayah Pekanbaru," paparnya.

Sementara itu, Saibun Panjaitan selaku builder dari AFTO Garage, mengatakan selain digelar pembacaan deklarasi oleh para bikers Riau, Unity Pitstop turut menggandeng AFTO Garage yang merupakan salah satu bengkel builder motor di Pekanbaru yang telah menorehkan banyak prestasi.

"AFTO Garage secara khusus ditantang untuk membuat sebuah karya motor kustom yang akan dijadikan simbol persatuan bikers Riau. Motor yang sengaja diubah dengan semangat yang sama untuk menguatkan citra bikers Pekanbaru menjadi lebih positif. Saya juga bangga motor kustom inilah yang akan dijadikan simbol persatuan bikers Riau,

Ubahan motor dengan konsep boardtracker karyanya ini, dijelaskan Saibun dibuat hanya dalam waktu tiga hari saja. Selain membawa semangat persatuan bikers, Unity Pitstop kali ini juga akan menampilkan berbagai kegiatan positif serta keseruan khas bikers lainnya.

"Ada motor yang kami rancang dengan konsep broadtracker. Motor itu kami buat selama tiga hari. Nah nanti diacara Unity Pitstop juga workshop safety riding, aksi freestyle sepeda motor dari best of the best freestyler Indonesia Wawan Tembong. Juga dihadirkan musik dari Band Slank dan Rif," paparnya. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help