Home »

News

» Jakarta

Peserta Jambore Pramuka 2016 Diserang Monyet

Aksi penyerangan oleh monyet sudah 3 kali terjadi dalam 2 hari kemarin.

Peserta Jambore Pramuka 2016 Diserang Monyet
Kompasiana.com
Ilustrasi monyet. 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Peserta Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, diserang oleh monyet-monyet disana.

Aksi penyerangan oleh monyet sudah 3 kali terjadi dalam 2 hari kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisari Besar Awi Setiyono, mengatakan, insiden pertama terjadi pada Rabu (10/8). Korbannya Dewa Ate (14), pengiriman Pramuka dari Nusa Tenggara Timur.

Insiden kedua dan ketiga terjadi pada Kamis (11/8). Ada dua korbannya.

Natalia (13), pengiriman pramuka asal Sulawesi Tenggara, dan Hiska. (13), pengiriman asal Kalimantan Barat.

"Seluruh korban kemarin dirujuk ke Rumah Sakit Olahraga Nasional di Cibubur," kata Awi ketika dihubungi Wartakotalive.com, Sabtu (13/8).

Jambore Nasional di Buperta Cibubur akan dimulai pada 14 Agutus 2016 dan berakhir pada 21 Agustus.

Polisi sudah mengantisipasi kerawanan macet sepanjang penyelenggaraan Jambore

Awi mengatakan, setidaknya ada ratusan bus yang hilir mudik setiap hari membawa kontingen pramuka sejak tanggal tanggal 14-21 Agustus ke Bumi Perkemahan Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. Itulah yang berpotensi jadi pemicu kemacetan.

"Sesuai rencana, setiap hari ada lima ribu pramuka atau 100 bus yang giat keluar seperti kunjungan ke Monas, jungle land dan lain-lain," ujar Awi kepada wartawan, termasuk Wartakotalive.com di Polda Metro Jaya, Jumat (12/8).

Untuk itu, kata Awi, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan kekuatan untuk mengamankan kegiatan Jamnas dengan perincian sebanyak 1.681 personel yang terdiri dari 991 Satgasda, 260 Satgasres (Polres Metro Jakarta Timur, Polresta Depok dan Polresta Bekasi Kota), Satpol PP 100 personel, dan 330 personel Saka Bhayangkara.

Kegiatan tersebut akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada tangga 14 Agustus 2016 di Buperta Cibubur, Jakarta Timur.

Adapun, kontingen yang akan hadir sebanyak 25 ribu orang terdiri dari kontingen Negara Brunei Darussalam, Vietnam, Malaysia, Timor Leste, Myanmar, Filipina dan Nepal.

Sementara kontingan luar negeri dari gugus depan yakni 500 orang dari KBRI/KJRI dan kontingan cabang (Kwarcab) dan kwartir daerah (kwarda) total 22.022 orang.(ote)

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help