Besok Unity Pitstop Digelar di Lapangan Cross Pekanbaru

Unity Pitstop 'U-Mild', ajang kongkow komunitas pencinta motor digelar di Lapangan Awal Cross, Jalan Sudirman, Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Besok Unity Pitstop Digelar di Lapangan Cross Pekanbaru
Acara Unity Pitstop 'U-Mild' digelar di Lapangan Awal Cross, Jalan Sudirman, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. 

WARTA KOTA, PEKANBARU-Acara untuk para pecinta bikers, yakni Unity Pitstop 'U-Mild', kini digelar di Lapangan Awal Cross, Jalan Sudirman, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (13/8/2016). Walaupun acara tersebut masih dalam tahap persiapan oleh panitia setempat, hingga  Jumat (12/8/2016) malam ini ratusan bikers lokal dan dari berbagai daerah terus berdatangan.

Pantauan Warta Kota, lahan yang seluas sekitar 8,6 hektare ini dipenuhi ratusan bikers lokal dan dari seluruh Indonesia. Tak hanya dipenuhi para bikers, acara Unity Pitstop yang diketahui digelar untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-71 serta membangun citra positif bikers Indonesia ini, juga dipenuhi puluhan stand, serta sejumlah panggung musik yang akan siap menghibur keantusiasan para bikers.

Para bikers ini juga tak hanya didominasi para kaum pria, namun para kaum wanita pun turut menghiasi di lahan yang diketahui sempat ditumbuhi tumbuhan ilalang. Berbagai komunitas bikers ini terus berdatangan dengan mengendarai sepeda motor kesayangan mereka.

Di lokasi, stand-stand, hingga panggung kecil dan utama nampak masih dilakukan persiapan. Sinar terang lampu warna-warni yang muncul beberapa panggung dan stand acara, nampak menerangi di lokasi acara.

Selain itu juga, ratusan motor berbagai jenis seperti motor klasik, sport, bebek, hingga matik juga nampak terparkir rapih di sekitar lokasi acara. Tak hanya bikers, warga yang penasaran turut melihat-lihat acara yang nantinya akan diisi oleh salah satu band ternama, yakni Slank tersebut.

Salah satu personel komunitas bikers motor klasik Honda C70, Bombers Community, yakni Wan Muhammad Taufik (23), menjelaskan jika dirinya sangat antusias dan tak sabar ingin menyaksikan acara tersebut bersama komunitas bikers lainnya. Dirinya yang saat itu menyambangi 'Kampung Bikers' di acara Unity Pitsop juga mengatakan sudah lima kali ikut meramaikan Unity Pitstop yang diadakan dalam satu tahun sekali.

"Saya senang sekali, aku yakin ini acara (Unity Pitstop bakalan ramai sesak. Jangankan se-Pekanbaru, seluruh bikers se-Indonesia loh nantinya akan berkumpul di sini (Lapangan Awal Cross). Sudah lima kali Bombers Community ikut acara yang digelar setahun sekali ini," ucap Wan yang diketahui sebagai Kepala Humas Bombers Community, sekaligus warga di Simpang Panam, Pekanbaru, Riau.

Ia juga menjelaskan, sejak pukul 19.00 WIB, bikers-bikers sudah memenuhi sesak di lahan yang bakal diguanakan lokasi acara. Sampai saat ini, jelas Wan, Bombers Community-nya tersebut masih rela bertahan untuk menanti para bikers datang di luar wilayah Pekanbaru.

"Jadi kami menunggu bikers-bikers lain datang ke sini. Ini kan wilayah kami (Pekanbaru) apa salahnya kita tuntun bikers dari luar Pekanbaru yang rela datang untuk bertemu para bikers lainnya di acara Unity Stop ini," katanya.

Sementara bikers lainnya, Mulia (25) menyebut sudah sering datang ke acara Unity Pitstop. Selain itu, ia juga menganggap acara tersebut sebagai ajang sillaturahmi sesama bikers.

"Acara ini penting buat kami karena solid-nya para bikers itu terlihat jelas di sini. Nih ada 'Kampung Bikers'. Nanti berkumpul di sini sampai acara ini selesai," paparnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help