WartaKota/

CX3, Jagoan Baru Mazda

Mazda CX-3 mengusung konsep terdepan Mazda untuk sebuah freestyle Smart Crossover.

CX3, Jagoan Baru Mazda
Warta Kota/Faizal Rapsanjani
Mazda CX3

WARTA KOTA, TANGERANG-Mazda kembali menunjukan komitmennya dalam mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia dengan berpartisipasi di ajang pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tanggerang. Kehadiran dalam acara yang digelar tanggal 11-21 Agustus 2016 itu sekaligus menjadi momentum bagi Mazda Motor Indonesia (MMI) untuk memperkuat kehadiran SKYACTIV teknologi di Indonesia.

Keizo Okue, Presiden Direktur PT.MMI mengatakan, khusus di GIIAS 2016, akan dihadirkan Mazda CX-3 sebagai spesial display untuk menyapa para penggemar Mazda Indonesia. Mazda CX-3 mengusung konsep terdepan Mazda untuk sebuah freestyle Smart Crossover.

Setelah kemunculan Mazda 2 generasi terbaru sukses sampai manyabet gelar Japan Car The Year 2014-2015, Mazda langsung menggebrak dengan meluncurkan mobil crossover mereka dengan basisi Mazda2 SkyActive yang sedang buming di negaranya Jepang.

Menganut KODO -Soul Of Motion Design hanya berbeda pada bentuk lampu yang lebih tajam dan membuat tampilan lebih elegan. Meskipun Mobil ini memiliki kemiripan dangan Mazda2 Skyactive, tidak terlihat desain siluet yang menjadi ciri khas mazda2 SkyActive pada Mazda CX-3.

Dimensi Mazda CX-3 memang cukup kecil dibandingkan dengan CX-5. Tampilan bodi luar Mazda CX-3 terlihat sangat mirip dengan Mazda CX-5 hal ini terlihat mulai dari dasbord dan interior. (Faizal Rapsanjani)

Spesifikasi Mazda CX-3
Mesin
Tipe Mesin : SKYACTIV-G , SKYACTIVE-D
Cylinder DOHC valve
Kapasitas : 2000 CC
Rasio Kompresi : 13.0:1
Power Maksimum : 104 DK
Sistem Bahan Bakar : Electronically
controlled direct injection

Dimensi
Panjang X lebar X tinggi : 4.275 X 1.765 X 1.535mm
Jarak antara Roda : 2830 mm
Jarak Dengan tanah : 165 mm
Kapasitas : 1498kg
Bahan Bakar : 64 L
Suspensi / Kaki-Kaki
Jenis Kemudi : Skyactive Drive 6 speed
Rem Depan : Ventilated Disc
Rem Belakang : Solid Disc
Suspensi Depan : SKYACTIVE Chasis Independent MacPherson struts
Suspensi Belakang : SKYACTIVE Chasis Independent Multi-link

Desain dan Dimensi

Desain body Mazda CX-3 nampak sangat gagah dengan balutan front grill yang pas, dengan aksen chrome menambah kesan mewah, terlihat juga emblem Mazda tepat pada bagaian tengah front grill.

Pada headlamp akan menjumpai headlamp dengan desain mata sipit serta tampilan yang tajam. Di bagian belakang terkesan sangat garang dengan stoplamp yang terletak pada bagian atas, nampak juga hadirnya “sirip hiu”.
Pada segi dimensi Crossover Mazda ini memiliki Ukuran panjang mencapai 4.275 mm, hal ini semakin menjamin untuk penumpang lebih lega pada kabin mobil, lebar mencapai 1.765 mm dan tinggi 1.535 mm

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help