Sindikat Narkoba

Bea dan Cukai Masih Lacak Pelaku Penyelundupan Sabu di Dalam Tas Wanita

Kantor Pelayanan Utama Tanjung Priok Dirjen Bea dan Cukai Tipe A bersama Polda Metro Jaya menggagalkan penyelundupan sabu yang disembunyikan di tas.

Bea dan Cukai Masih Lacak Pelaku Penyelundupan Sabu di Dalam Tas Wanita
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Kepala Kantor Bea dan Cukai Tanjung Priok, Fadjar Donny, saat menggelar konpres sabu selundupan di Lantai V Kantor Bea dan Cukai Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (11/8/2016). 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Jajaran Kantor Pelayanan Utama (KPU) Tanjung Priok Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Tipe A, bersama Polda Metro Jaya menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu (methampetamine) yang modusnya disembunyikan di dalam tas wanita.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Tanjung Priok, Fadjar Donny, mengatakan pihaknya masih melacar pelaku penyelundupan berinisial JMT terkait 97 buah tas wanita itu dan 38 tas diantaranya berisi sabu dengan total berat 3,8 kilogram.

"Kami telah bekerjasama dengan pihak kepolisian guna melacak keberedaan JMT. Sebab, alamat yang digunakan oleh JMT di dalam dokumen pengiriman merupakan alamat fiktif. Maka, guna proses penyelidikan selanjutnya, barang bukti sabtu seberat 3,8 kilogram ini kami serahkan ke Polda untuk proses penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya di Lantai V KPU Bea dan Cukai Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (11/8/2016).

Ia juga mengatakan, seluruh barang bukti yakni sabu akan diserahkan ke pihak Polda Metro Jaya untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Fadjar pun kembali mengatakan, pihaknya bersama Polda Metro Jaya masih melacak keberadaan JMT ini.

"Apabila terbukti, JMT telah melakukan penyelendupan sabu dengan dijerat pasal 113 ayat 1 dan 2, dengan ancaman penjara lima tahun dan maksmal 15 tahun. Sementara denda paling sedikit Rp 1 Miliar dan maksimal Rp 10 miliar," akuinya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved